SOLOPOS.COM - God Bless. (Detik)

Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo mengatakan grup musik God Bless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik di Tanah Air. Kepala negara juga mengapresiasi rencana penyelenggaraan konser virtual God Bless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini.

“Konser ini patut didukung. God Bless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik tanah air,” tulis Presiden melalui unggahan di akun Instagram @jokowi pada Senin (30/8/2021). Konser akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2021.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dalam unggahan tersebut, Presiden turut mengunggah foto dirinya bersama vokalis God Bless, Achmad Albar, di Istana Presiden. Keduanya tampak berdiri berpose bersama mengenakan masker dan menjaga jarak.

Presiden mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam, sementara Achmad Albar mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan celana hitam. Sementara itu, Ahmad Albar tampak mengangkat sebuah piala.

Baca Juga: Kunjungi Solo, Luna Maya Main Wayang Orang di Sriwedari Loh

Presiden mengenang bahwa dirinya masih remaja belasan tahun ketika God Bless muncul dan berjaya di tanah air.

Menurut Presiden, God Bless memiliki lagu-lagu yang enak, dengan musik yang asyik, dan lirik-lirik yang menggugah. “Siapa tak ingat lagu Huma di Atas Bukit, Panggung Sandiwara, atau Roda Kehidupan?” tanya Presiden seperti dikutip dari Antaranews pada Senin (30/8/2021).

Kepala Negara mengatakan sang vokalis God Bless memiliki ciri khas rambut kribo, suara yang dalam, serta gaya panggung yang enerjik.

“Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Achmad Albar, yang akrab dipanggil Mas lyek, yang berdiri di samping saya ini,” tulis Presiden.

Presiden mengatakan tidak terasa sudah hampir setengah abad God Bless berdiri. Presiden menilai suara dan postur Achmad Albar masih seperti dulu. Menurut CEO Rockinlilo Romulo Radjadin Presiden mengatakan Konser 48 tahun God Bless menjadi bukti bahwa musikus masih semangat berkarya meski dalam masa pandemi Covid-19,

Dalam keterangannya pada Minggu (29/8/2021), pria yang akrab disapa Lilo itu mengatakan apresiasi tersebut disampaikan presiden saat dia bersama Fendy Mugni, serta seluruh personel Godbless, yakni Achmad Albar, Ian Antono, Donny Patah, Abadi Soesman, dan Fajar Sastritama menemui presiden di Istana Negara pada Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: Awas! Anak dan Remaja Juga Bisa Terkena Stroke, Kenali Gejalanya

“Presiden Jokowi sangat mendukung Konser 48 tahun God Bless Berkarya yang tidak hanya menampilkan pertunjukan musik, tetapi adanya misi dan visi penyelenggara untuk kebangkitan dunia pertunjukan di era pandemi Covid-19 agar ekosistem dunia bisnis pertunjukan bisa berjalan kembali, yaitu mulai membiasakan masyarakat menyaksikan konser online berbayar,” kata Lilo yang tergabung dalam grup musik KLA Project tersebut.

Lilo mengatakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo tersebut bertujuan untuk audiensi dan melakukan paparan mengenai persiapan konser. Pertemuan berlangsung hangat.

Bersama God Bless dia melaporkan persiapan konser yang sudah 90 persen. Presiden Jokowi mendukung konser tersebut dan memberikan arahan untuk disampaikan kepada seluruh pelaku bisnis industri pertunjukan lainnya agar dalam masa pandemi, seluruh masyarakat Indonesia harus tetap berkarya.

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi ide dan keberanian Rockinlilo dan God Bless yang akan menyelenggarakan Konser 48 Tahun God Bless Berkarya di tengah pandemi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya