SOLOPOS.COM - Jessica Tanoesoedibjo. (Instagram/@jessicatanoe)

Solopos.com, SOLO-Dilamar sang kekasih, Jonathan Natakusuma yang merupakan anak bos Emtek, Minggu (30/1/2022), Jessica Tanoesoedibjo tengah berbahagia lalu seperti apa profilnya? Puteri Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini juga mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya lantaran ikut membantu acara lamaran tersebut.

“There: two lovebirds. As he knelt on one knee, And asked those four words Will you marry me? Surely, I can’t suppress, Of course, they all knew: Here, my easiest yes. To a lifetime with you. (Jan 30, 2022),” demikian tulis  Jessica Tanoesoedibjo mengabarkan berita bahagia itu melalui Instagram @jessicatanoe.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Profil Jessica Tanoesoedibjo  juga “mempesona” lantaran penuh dengan torehan prestasi bukan semata mengandalkan nama besar orang tua. Diketahui, perempuan kelahiran 15 Juni 1994 ini juga pernah menjadi pengisi suara Titus: Mystery of the Engyma.

Baca Juga:  Lamar Jessica Tanoesoedibjo, Ini Profil Jonathan Natakusuma

Berikut ini profil Jessica Tanoesoedibjo seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (1/2/2022):

1. Latar Belakang Jessica Tanoesoedibjo

Jessica Tanoesoedibjo lahir di Jakarta, 15 Juni 1994. Pemilik nama lengkap Jessica Herliani Tanoesoedibjo ini adalah anak dari pasangan pengusaha ternama Indonesia, Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo.
Dia merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Jessica memiliki dua orang kakak yakni Angela Tanoesoedibjo dan Valencia Tanoesoedibjo serta dua orang adik yakni Clarissa Tanoesoedibjo dan Warren Tanoesoedibjo.

Mengutip laman wikipedia, pada 2014, ia telah menyelesaikan pendidikannya di University of New South Wales, Australia dengan mengambil program Finance and Business Law. Setelah itu, ia mengambil pascasarjana di Macquarie University, Australia. Belum berhenti sampai situ, ia juga memiliki gelar master lainnya di Biola University, Amerika Serikat.

2. Perjalanan Karier

Jessica memilih untuk fokus menjalankan bidang keuangan sebagai Direktur MNC Financial Services. Di tangannya, MNC Finance mengalami kemajuan yang agresif.   Bahkan, dia menunjukkan kinerja nyata dengan memberikan layanan terbaik, termasuk mengoptimalkan digitalisasi demi kemudahan konsumen. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran aplikasi pembayaran dengan nama Smart Payment Indonesia (SPIN) pada  2019, yang kemudian bertransformasi menjadi MotionPay pada  2021.

Baca Juga:  Konglomerat Media Menanti Berkah Pemilu, MNC Terdepan

Di samping menekuni bisnis, Jessica juga diketahui aktif mengikuti kegiatan sosial melalui Yayasan MNC Peduli yang dipimpinnya. Tak hanya itu, ia juga pernah terjun di dunia perfilman dengan bergabung dalam rumah produksi di bawah naungan MNC Studios International.  Jessica Tanoesoedibjo diketahui pernah menjadi dubber untuk film animasi Titus: Mystery of the Engyma yang diproduksi oleh MNC Animations serta menjadi bintang tamu dalam web series Sumber Rezeki The Series yang ditayangkan oleh Vision+.

Baca Juga: Grab, Emtek, dan Bukalapak Sokong Pasar Gede Solo Sebagai Pusat Kuliner

3. Pernah Terjun ke Dunia Politik

Tak hanya itu, ternyata Jessica juga sempat terjun ke dunia politik pada 2019 silam. Dia maju dalam pemilihan umum legislatif Indonesia 2019 yang diusung partai Perindo, milik ayahnya. Dia maju dari Daerah Pilihan alias Dapil Jawa Timur VII meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.

Namun, ia gagal karena Perindo tak berhasil meraih ambang batas suara. Oleh sebab itu, Jessica tidak mendapat jatah kursi di parlemen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya