SOLOPOS.COM - Quote yang diunggah Mario Teguh (Instagram @marioteguh)

Mario Teguh menjawab permintaan sungkem di kaki Aryani dengan sebuah quote yang diunggah di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Peseteruan antara motivator kondang, Mario Teguh, dengan mantan istrinya, Aryani Soenarto, belum berakhir. Meski telah lama berlalu, Aryani masih ingin memperkarakan mantan suaminya.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Bahkan, kuasa hukum Aryani, Ferry Amahorseya, mengatakan kliennya meminta Mario bersujud dan mencium kakinya sebagai syarat pencabutan laporan. Ibunda Ario Kiswinar itu menambahkan, dirinya ingin mantan suaminya itu meminta maaf di depan publik demi membersihkan nama baiknya.

Di tengah riuhnya pemberitaan tentang hal itu, Mario Teguh buka suara. Ia mengunggah sebuah quote di akun Instagram milknya, @marioteguh, seolah menjawab permintaan Aryani.

“Sebenar-benarnya orang tidak boleh menghina orang lain, seperti sesalah-salahnya orang tidak boleh bersujud selain kepada Tuhan, apalagi saat dia benar,” demikian isi quote yang diunggah Mario, Selasa (14/3/2017).

Quote yang diunggah Mario Teguh (Instagram @marioteguh)

Quote yang diunggah Mario Teguh (Instagram @marioteguh)

Tak sampai di situ saja, Mario juga dengan tegas meminta masyarakat untuk lebih cerdas membedakan arti sungkem kepada orang tua dan sujud kepada Tuhan. “Anda setuju? Salam sayang dari ibu Linna dan pak haji. Mohon dibedakan sungkem kepada orang tua dan sujud kepada Tuhan,” tulisnya pada keterangan foto.

Dalam sekejap, unggahan tersebut diramaikan oleh komentar para pengakses Internet (netizeni). Kebanyakan dari mereka setuju dengan quote Mario, namun tak sedikit pula yang menduga foto itu sengaja diunggah untuk menyindir mantan istrinya.

“Pantang sungkem ke mantan ya pak @marioteguh #salamsuper,” tulis @rizkikhairiefendi.

“Terlalu sombong orang yang minta orang lain sujud sama dia. Sama raja atau presiden aja kita ga sujud, nah ini lagi ga jelas minta org sujud. Cuekin aja pak Mario,” sambung @marzeillanindya.

“Di saat seseorang meminta orang lain untuk bersujud di kakinya maka terlihatlah seperti apa sikap orang itu sebenarnya. Salam super pak @marioteguh,” imbuh @dedeatikah.

Kendati demikian, beberapa netizen lainnya turut memberikan saran kepada Mario agar bisa mengakui kesalahannya secara kstria.

“Seorang motivator harus bisa menerima kritikan ataupun saran dari orang lain. Apalagi orang sepintar pak Mario,” tulis @ressyagfianti.

“Sujud bener pak hanya kepada Allah dan manusia itu tempatnya salah. Klo bapak introspeksi diri pasti bisa liat dmn letak salah diri sendiri,” timpal @emha.gojali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya