SOLOPOS.COM - Dinda Syarif. (Instagram/@didndasyarif)

Solopos.com, SOLO-Selebgram Dinda Syarif akhirnya mengaku blak-blakan dirinya tidak melakukan operasi ganti kelamin.  Pemenang Best National Costume Best National Costume Miss International Queen Maret 2018 ini ternyata punya alasan tersendiri.

Seperti diketahui, Ajang Miss International Queen merupakan kontes kecantikan transgender tingkat dunia. Alhasil, nama Dinda langsung membahana di level internasional.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Setelah lama tutup mulut, Dinda Syarif akhirnya mau blak-blakan bicara dirinya tidak operasi ganti kelamin. Dinda mau bicara lantaran lantaran dia kesal dengan warganet plus kesal sering mendapatkan pertanyaan tersebut.

“Mungkin kalian udah nonton juga di Instagram gue. Di sini gue tegaskan lagi ya gue belum operasi kelamin. Udah gue jawab ya,” paparnya di kanal Youtube Dinda Syarif yang diunggah pada 10 Agustus 2021 dan dikutip pada Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Profil Dinda Syarif, Best National Costume Miss International Queen

Dinda menjelaskan kenapa dulu dirinya tidak mau terbuka perihal tersebut. “Kenapa dulu nggak mau blak-blakan? Karena dulu masih kayak belum mau. Tapi seiring berjalannya waktu  dan bertambahnya umur, ya udahlah buat apa ditutup-tutupin dan gue kesel juga ama netizen yang sering nanya udah operasi atau belum,” paparnya.

Diakui transgender ini bahwa memiliki alat kelamin pria sementara tubuhnya sudah layaknya perempuan membuatnya tidak nyaman. “Waktu bercermin telanjang memandangi diri gue, gue merasa kayak ih apa sih ini? Gue juga pingin punya itu [alat kelamin wanita]…kayak ingin puas gitu,” paparnya.

Baca Juga: Bukan Hanya Dorce Gamalama, Berikut Ini Artis Transgender Indonesia

Namun seiring berjalannnya waktu, Dinda Syarif menyadari tidak apa-apa tidak operasi ganti kelamin. “Ya udah gue menjalani hidup seperti ini, tidak operasi yang bawah [alat kelamin]. Dan gue merasa nyaman-nyaman aja. Jadi buat netizen jangan pada sok tau ya!”pesan Dinda.

Operasi yang dilakukan Dinda Syarif hanyalah implan payudara dan potong tulang jakun. Selain itu dia juga menjalani veneer gigi serta dan filler dagu dan sekitar mata. Selain itu dirinya juga melakoni hormon therapy untuk menstabilkan tubuh.

Lalu kenapa suaranya masih ngebas? “Suara ngebas karena aku perokok berat,” paparnya.

Baca Juga: Ngamuk di Instagram, Dinda Syarif Sindir Banci Sok Cantik

Unggahan pengakuan Dinda Syarif yang tidak operasi ganti kelamin itu pun mendapatkan beragam respons dari warganet. “Jadilah dirimu sendiri,jalani,nikmati dan syukuri apa yg di berikan tuhan kpd kita saat ini…bahagia sllu mnyertaimu,” tulis warganet.

“IYA CANTIK…… kamu beda dr transgend yg lain, profesional as you are, bkn yg pansos nyari sensasi ga jelas. Semangat Dinda, stay positif,” tulis warganet lainnya.

“Udah gk usah oprasi apa” lagi,cntik dan alami,biarin org ngmng apa gk sah dipikir,tetep sht dan tetap semngt ok,” timpal warganet lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya