SOLOPOS.COM - Tangkapan layar first look Moana 2. (Walt Disney Animation)

Solopos.com, SOLO-Disney mengumumkan film animasi Moana 2 akan tayang di bioskop pada 27 November 2024. CEO Disney Bob Iger, menurut laporan Variety, Rabu (7/2/2024) waktu setempat, mengungkapkan berita hadirnya sekuel tersebut menjelang penyampaian laporan pendapatan kuartal pertama tahun fiskal 2024 Disney.

Moana tetap menjadi waralaba yang sangat populer. Kami tidak sabar untuk memberi Anda lebih banyak tentang Moana dan Maui ketika ‘Moana 2’ tayang di bioskop bulan November ini,” kata Iger dikutip dari Antara pada Kamis (8/2/2024).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Setelah tahu jadwal tayang November 2024, ketahui pula Youtube Walt Disney Animation Studios juga sudah mengunggah first look film Moana 2 pada Rabu (7/2/2024). Moana 2 akan membawa penonton dalam perjalanan baru Moana, Maui dan kru baru pelaut yang tidak terduga. Setelah menerima panggilan tak terduga dari nenek moyangnya, Moana harus melakukan perjalanan ke laut jauh Oseania.

Moana juga akan berpetualang ke perairan berbahaya yang telah lama hilang dan merasakan petualangan yang belum pernah dia hadapi sebelumnya.

Film animasi Moana 2 disutradarai oleh Dave Derrick Jr. Sementara aransemen musik dikerjakan oleh duo Abigail Barlow dan Emily Bear, serta Opetaia Foa’i dan Mark Mancina, yang juga berkontribusi pada film pertama.

“Moana” yang rilis pada 2016 sukses menghasilkan pendapatan lebih dari US$680 juta. Film animasi itu juga berhasil menembus 1 miliar jam streaming di platform pemutaran film Disney+ pada tahun lalu.

Film Moana juga akan mendapatkan versi live action yang saat ini masih dalam proses penggarapan. Aktor Dwayne Johnson berperan sebagai karakter Maui dalam film tersebut.

Sementara Auli’i Cravalho, yang mengisi suara karakter Moana pada film animasinya, tidak akan memerankan Moana tetapi akan berperan sebagai produser eksekutif.

Dikutip dari Deadline pada Kamis (8/2/2024), film animasi peraih dua kali nominasi Oscar tahun 2016 ini tetap menjadi film hit yang wajib ditonton di Disney+. Iger mengatakan film tersebut adalah yang paling banyak ditonton pada tahun 2023; dengan lebih dari miliaran jam ditonton. Pada saat Disney ingin mengkalibrasi ulang dirinya di box office dengan waralaba kualitatif setelah kegagalan seperti fitur asli The Marvels dari Marvel Studios dan Indiana Jones dari Lucasfilm dan Dial of Destiny, Moana lebih merupakan taruhan yang aman untuk film tersebut.

Moana disutradarai oleh Ron Clements, John Musker dan Don Hall. Gambar aslinya mengikuti seorang gadis muda yang pulaunya dilanda kutukan mengerikan yang dilakukan oleh manusia setengah dewa Maui. Dia menjawab untuk memperbaiki keadaan, akhirnya menemukan Maui.

Moana dinominasikan untuk Fitur Animasi Terbaik dan Lin-Manuel Miranda menulis lagu How Far I’ll Go di Oscar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya