SOLOPOS.COM - Uus (Instagram)

Uus mengklarifikasi pemberitaan yang menyebutkan dirinya lebih memilih nonton Miyabi ketimbang film G30S/PKI.

Solopos.com, SOLO – Stand up komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus tak tinggal diam saat mengetahui berita yang menyebut dirinya lebih memilih menonton film Miyabi ketimbang G30S/PKI.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Di akun Instagramnya, Uus membagikan screenshoot berita yang ia maksud. Dalam berita tersebut, ayah satu anak itu disebutkan berkicau di Twitter yang mengatakan menonton film Miyabi lebih “bermanfaat” ketimbang film Penghianatan G30S/PKI.

“Uus: “Daripada Nonton G30s/PKI Mendingan Nonton Film Miyabi Lebih Bermanfaat!!,” demikian judul di berita tersebut.

Uus yang merasa difitnah langsung mengklarifikasi lewat akun Instagramnya, @uusbiasaaja. Ia menyebut berita tersebut tidaklah benar. Kendati merasa dirugikan, Uus tak ingin memperkarakan hal ini ke ranah hukum.

“Cuma mau bilang. Saya kalo salah pasti ngaku, saya mah ga pelit minta maaf kok. Tapi kalo fitnah saya bakal berusaha buat menjelaskan dengan senang hati. Saya ga pernah mau bawa masalah sosmed ke ranah hukum karena menurut saya itu salah satu bentuk intimidasi dan saya ngga suka dengan cara seperti itu. Saya masih berusaha mencari jalan yang lebih baik, karena saya benci sekali marah-marah atau ngerasa bener sendiri,” tulis Uus, Rabu (27/9/2017).

Uus kembali menegaskan bahwa dirinya hanya korban fitnah. Ia meminta kepada netizen agar tak memberikan komentar negatif kepadanya. “Jumlah reply dan retweet segitu banyaknya, mustahil kalo temen2 ga liat langsung karena pasti jadi trending topic. Bisa di cek sendiri di twitter saya. Temen-temen semuanya, simpen marahnya, simpen omongan jahatnya, berita ini fitnah. Saya gatau saya pernah ngerugiin orang seperti apa sampe harus bikin berita kaya gini. Tapi setau saya dari dulu saya mah mau dibenci segimanapun akan selalu mencoba buat jujur,” lanjutnya.

Cuma mau bilang. Saya kalo salah pasti ngaku, saya mah ga pelit minta maaf kok. Tapi kalo fitnah saya bakal berusaha buat menjelaskan dengan senang hati. Saya ga pernah mau bawa masalah sosmed ke ranah hukum karena menurut saya itu salah satu bentuk intimidasi dan saya ngga suka dengan cara seperti itu. Saya masih berusaha mencari jalan yang lebih baik, karena saya benci sekali marah-marah atau ngerasa bener sendiri. Jumlah reply dan retweet segitu banyaknya, mustahil kalo temen2 ga liat langsung karena pasti jadi trending topic. Bisa di cek sendiri di twitter saya. Temen-temen semuanya, simpen marahnya, simpen omongan jahatnya, berita ini fitnah. Saya gatau saya pernah ngerugiin orang seperti apa sampe harus bikin berita kaya gini. Tapi setau saya dari dulu saya mah mau dibenci segimanapun akan selalu mencoba buat jujur. Ga perlu minta maaf ke saya, saya udah maafin kok. Tertanda, Uus – 26 tahun, pernah nonton miyabi tapi ga pernah ngetwit begini. Sehat2 ya temen-temen! #StopHoax #lagucoldplay #axhoaxhoax #hymnfortheweekend

A post shared by Rizky Firdaus Wijaksana (@uusbiasaaja) on

Uus pun tak mau menyimpan dendam, ia telah memaafkan netizen yang telah berujar buruk kepadanya. “Ga perlu minta maaf ke saya, saya udah maafin kok. Tertanda, Uus – 26 tahun, pernah nonton miyabi tapi ga pernah ngetwit begini. Sehat2 ya temen-temen! #StopHoax #lagucoldplay #axhoaxhoax #hymnfortheweekend.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya