SOLOPOS.COM - Nia Daniaty dan anaknya, Olivia Nathalia, yang tersandung kasus penipuan CPNS. (LIputen6.com)

Solopos.com, SOLO-Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, akhirnya muncul ke hadapan publik untuk memberikan klarifikasi terkait laporan lakukan penipuan CPNS. Sebelumnya, Olivia Nathania dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh orang yang mengaku sebagai korban.

Salah satu korban, Agustin,  menceritakan saat itu tahun 2019 dia dihubungi oleh anak Nia Daniaty itu. Ia ditawari layanan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur cepat. Olivia mengaku bisa meloloskan keluarga dari Agustin sebagai PNS tanpa mengikuti tes.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Agustin pun tergiur dengan tawaran itu. Agustin bahkan tidak menaruh curiga kepada Olivia Nathania.

“Kata dia bisa karena sudah 4 tahun bawa ini. Saya juga tidak ada curiga apa pun karena bagaimanapun dia murid saya. Dia nggak ada permasalahan apa pun jadi saya percaya saja, mana mungkin ada murid mau lukai gurunya,” ujar Agustin, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Jangan Keburu Emosi, Ini Arti Mimpi Pacar Selingkuh yang Perlu Dipahami

Total ada 16 keluarga Agustin yang didaftarkan mengikuti tes CPNS lewat jasa dari Olivia. Tiap orang kemudian diminta membayar Rp 30 juta.

“Akhirnya saya bawa anak-anak saya, keponakan saya, sepupu-sepupu saya. Total ada 16 anggota keluarga saya tertipu. Rata-rata (telah membayar) Rp 30 juta,” jelas Agustin.

Dua tahun berlalu, Olivia Nathania tidak memberikan penjelasan. Olivia pun sempat menghilang dan tak ada kabar.

Hingga akhirnya Agustin melaporkan Olivia Nathania ke polisi. Dari dugaan penipuan itu, Olivia Nathania disebut telah menipu sebanyak 225 orang dan meraup keuntungan sebesar Rp 9,7 miliar.

Laporan dari korban ini telah terdaftar di Polda Metro Jaya. Laporan korban terdaftar dengan nomor polisi: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021.

Baca Juga: Wah Seram! Boneka Raksasa di Squid Game Benaran Ada di Dunia Nyata

Anak Nia Daniaty membantah telah melakukan penipuan kepada 225 orang terkait kasus CPNS. Didampingi kuasa hukumnya, Susanti Agustina, Olivia Nathania menggelar konferensi pers di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Olivia Nathania membantah semua tuduhan mengenai dugaan penipuan, penggelapan, hingga pemalsuan surat CPNS.

“Saya dan suami saya sama sekali tidak melakukan [penipuan],” tegas Olivia Nathania seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (30/9/2021).

Olivia Nathania mengaku heran dengan tuduhan itu. Sebab ia dan sang suami, Rafly Noviyanto, tidak pernah bertemu dengan 225 orang itu.

“Saya tidak pernah bertemu dengan 225 orang korban dan melakukan bujuk rayu,” lanjut Olivia Nathania.

Olivia Nathania pun terganggu dengan pemberitaan tersebut. Apalagi ketika dirinya dilaporkan ke polisi atas tuduhan penipuan.

“Tanggapannya cukup syok dan kaget pasti. Ya yang pastinya terganggu ya dengan pemberitaan ini,” tutur Olivia Nathania.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya