SOLOPOS.COM - Stand up comedian asal Surabaya, Dodit Mulyanto, menerima untaian bunga dari sejumlah penggemarnya di ruang Bangsal Wisnu, RS Kasih Ibu, Solo, Kamis (22/1/2015). Sebelumnya, Dodit menjalani perawatan intensif di ruang ICU rumah sakit tersebut. Rencananya Jumat (23/1/2015) dia akan menjalani operasi jantung di RSUD Moewardi, Solo. (Farid Syafrodi/JIBI/Solopos)

Dodit Comic kena serangan jantung pekan lalu. Setelah enam hari dirawat di RS Kasih Ibu Solo, Dodit dipindah ke RS Moewardi Solo untuk menjalani operasi.

Solopos.com, SOLO – Artis stand up comedy atau comic, Dodit Mulyanto, 29, sejak Jumat (16/1/2015) pekan lalu dirawat di RS Kasih Ibu Solo. Dodit terkena serangan jantung.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Tim dokter menyarankan Dodit harus segera menjalani operasi pemasangan ring. Salah satu anggota DPRD Solo, Cosmas Krisnamurti, juga tampak menemani Dodit. Cosmas mengaku sudah sejak lama mengenal Dodit saat masih kuliah di UNS, Solo.

Menurut Cosmas, Dodit akan menjalani operasi jantung di RSUD Moewardi, Solo. Namun dia belum tahu jadwal pastinya kapan. “Tapi tadi sudah pesan tempat dulu. Jadi ketika sampai Moewardi sudah langsung masuk ke ruang, tidak perlu menunggu,” ujar Cosmas, Kamis (22/1/2015).

Sejak Rabu (21/1/2015) di RS Kasih Ibu, Dodit dipindah ke bangsal Wisnu. Sebelumnya, selama enam hari belakangan Dodit dirawat di ruang ICU lantai I rumah sakit tersebut.

Ia dipindah ke bangsal Wisnud karena kondisi kesehatannya berangsur-angsur membaik. Selama di ranjang, dia tidak banyak bergerak. Kata-kata yang meluncur dari mulut alumnus Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) ini pun tidak terlalu banyak.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah enam hari di rumah sakit, keadaan Dodit dikabarkan membaik. Pimpinan Event Organizer (EO) Nugros Solo, Robert Hananto, mengabarkan kepada Solopos.com via telepon, Rabu (21/1/2015), Dodit sudah keluar dari ruang Intensive Care Unit (ICU) rumah sakit itu.

Robert mangatakan Dodit dipindahkan ke kamar pasien Very Very Important Person (VVIP). Terkait dengan jadwal operasi Dodit, Robert mengatakan belum ada kepastian.

Pihak medis menyarankan agar operasi segera dilakukan, namun tampaknya pihak keluarga Dodit ingin operasi dilakukan di rumah sakit di Kota Semarang atau Jakarta. Namun, hingga Jumat, akhirnya diputuskan operasi di RSUD Moewardi Solo.

Robert mengungkapkan, sejak berita Dodit dirawat di rumah sakit karena serangan jantung merebak, banyak kiriman parsel atau karangan bunga dari para fans.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya