SOLOPOS.COM - Kim Woo Bin (AllKpop)

Pada 23 Mei, Kim Woo Bin mengumumkan dirinya menderita kanker nasofaring.

Solopos.com, SEOUL – Spesialis kanker Dr. Jung Yoo Seok angkat suara perilah penyakit yang diderita Kim Woo Bin. Bukan hanya itu, sang dokter juga memaparkan prosedur pengobatan kanker nasofaring Kim Woo Bin.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Penyakit kanker ganas yang diderita aktor Kim Woo Bin memang tengah menyita perhatian publik. Jenis kanker nasofaring yang diidap kekasih Shin Min Ah itu bisa dibilang cukup langka. Tak pelak banyak penggemar khawatir terkait bentuk pengobatan apa saja yang bakal dijalani oleh sang bintang Uncontrollably Fond itu.

Menanggapi hal tersebut, spesialis kanker Dr. Jung Yoo Seok angkat suara. Kepada Entertainment Weekly KBS 2TV, sang dokter memaparkan prosedur pengobatan kanker nasofaring Kim Woo Bin.

“Karena lokasi kanker yang tidak umum, prosedur standarnya adalah merawatnya dengan campuran pengobatan radiasi dan pengobatan tanpa operasi,” katanya seperti dilansir Koreaboo pada Senin (29/5/2017).

“Pada tahap primer atau sekunder itu mungkin menjadi 70 persen pemulihan penuh. Dan pada tahap ketiga atau keempat kesempatan pemulihan meningkat tergantung pada seberapa sehat pasien,” imbuh sang dokter.

Pada 23 Mei, Kim Woo Bin mengumumkan apabila menderita penyakit kanker nasofaring. Pihak agensi mengkonfirmasi bahwa gejala penyakit lawan main Suzy Bae itu sejatinya sudah cukup lama.

Hanya, gara-gara sibuk syuting, Kim Woo Bin memutuskan menunda pemeriksaan. Beruntung, kanker nasofaring yang dideritanya masih dalam tahap awal.

“Woo Bin telah sangat sibuk dengan jadwal sampai akhir-akhir ini, ia merasa kondisi tubuhnya tidak baik sehingga ia pergi ke rumah sakit. Di rumah sakit, dia didiagnosis menderita kanker nasofaring. Beruntung, belum terlambat memulai pengobatan jadi kami ingin memberi tahu penggemar bahwa saat ini dia sedang menjalani perawatan,” tutup pihak agensi, SidusHQ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya