SOLOPOS.COM - Penampilan Drago Trio saat nge-jamm di arena Solo car free day pada gelaran terakhir Pre-Event Solo Blues Festival, Minggu (19/5/2013). (Mahardini Nur Afifah/JIBI/SOLOPOS)


Penampilan Drago Trio saat nge-jamm di arena Solo car free day pada gelaran terakhir Pre-Event Solo Blues Festival, Minggu (19/5/2013). (Mahardini Nur Afifah/JIBI/SOLOPOS)

Jelang penyelenggaraan gelaran perdana Solo Blues Festival di halaman Balaikota Solo, Jumat (24/5/2013), panitia penyelenggara mengadakan Pre-Event Solo Blues Festival terakhir di area Solo car free day, Minggu (19/5/2013).

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Pre-event yang digelar sebagai ajang promosi ini diselenggarakan untuk kali kesembilan. Sebelumnya panitia telah menyelenggarakan pre-event di SMAN 7 Solo, SMA Batik 1 Solo, Balai Soedjatmoko, Solo Grand Mall, Solo car free day dan Hotel Sahid Jaya.

Drago Trio didaulat menjadi pengisi blues jamming pada gelaran pre-event terakhir. Sejumlah pengunjung Solo car free day tampak menikmati acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini. Besutan gitar melodi Drago Trio, Banu, membuka penampilannya dengan lagu bernafas melankolis milik musisi legendaris Eric Clapton bertajuk Crossroads. Aroma blues mulai terasa saat vokalis yang juga gitaris ini mulai menyanyikan lagunya.

Tanpa jeda, band yang juga digawangi Irvan Eros pada drum dan Indra Man sebagai pembetot bas, melanjutkan penampilan mereka dengan lagu dari musisi blues rok, John Mayer, bertajuk I Don’t Need a Doctor.

Penampilan mereka disambut tepuk tangan penonton yang menyaksikan gelaran panggung dadakan di depan Pengadilan Negeri Solo ini. Pada penampilan pamungkasnya, Drago Trio membawakan salah satu lagu blues paling populer milik Stevie Ray Vaughan berjudul Pride and Joy.

Salah seorang pengunjung Solo car free day, Aditya, 21, ketika ditemui Solopos.com di sela-sela pertunjukan, mengaku tak sabar melihat penampilan 15 band lain pada gelaran Solo Blues Festival mendatang.  “Baru nonton jamming-nya saja sudah seru. Pastinya, saya nonton yang di Balaikota Jumat nanti,” katanya.

Ditemui secara terpisah, Panitia Solo Blues Festival, Indra Permana mengaku persiapan sudah memasuki tahap akhir. “Saat ini persiapan sudah masuk tahap final. Dalam waktu dekat kami akan mengadakan temu teknis bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya