SOLOPOS.COM - Descendants of the sun (The StraitsTimes)

Drama Korea Descendants of the Sun menjadi drama paling populer.

Solopos.com, SOLO – Drama Korea Descendants of the Sun menjadi drama terpopuler mengalahkan My Love from the Star yang diproduksi 2013 silam.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Di negara asalnya, Descendants of the Sun yang tayang di KBS sukses meraih rating 30 persen di episode 6 atau tiga pekan lebih cepat dari My Love from the Star produksi SBS.

Sementara itu di Tiongkok yang menjadi pangsa pasar terbesar drama Korea, Descendants of the Sun telah ditonton 673 juta kali di situs video streaming Iqiyi. Lantas apa sih yang membuat drama Descendant of the Sun digilai banyak orang?

Dikutip Solopos.com dari The Straits Time, Selasa (12/4/2016) berikut alasannya:

Pembatasan Drama Korea di Tiongkok
Setelah demam drama Korea, My Love from The Star di Tiongkok di akhir 2013, hiburan Tiongkok memberi batasan ketat pada drama asing yang tayang di berbagai website. Descendant of the Sun seakan menjadi sebuah akhir dari penantian mereka.

Tak hanya itu, Drama Korea biasanya ditulis dan shooting beberapa hari sebelum tayang agar mengetahui rating di setiap pekannya. Mematahkan tradisi, Descendant of the Sun sudah selesai diproduksi sebelum ditayangkan bahkan tayang bersamaan di dua negara.

Didukung Penulis dan Aktris Ternama
Tidak hanya dibintangi Song Hye Kyo, bintang ternama drama Korea, kesuksesan drama ini tak lepas dari sang penulis, Kim Eun Sook, yang sebelumnya sukses menelurkan The Heirs, 2013; Secret Garden, 2010; Lovers in Paris, 2004.

Kim memiliki hubungan akrab dengan SBS, karyanya kerap ditayangkan di media tersebut. Tetapi, menurut laporan di portal Web Korea Nate, SBS ragu untuk menayangkan drama berhubungan tentang kehidupan tentara. Mereka  takut seragam dan situasi militer akan berpengaruh pada sponsor hingga akhirnya ditayangkan oleh KBS.

Song Jong Ki
Selama beberapa tahun drama Korea selalu dibintangi Lee Min Ho dan Kim So Hyun. Kini penggemar disuguhi dengan wajah baru yang fresh. Tak melulu didominasi dua aktor tersebut. Song Jong Ki sukses membius penggemar dengan pesonanya menjadi kapten Yoo Shi Jin.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya