SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Antara Charly Van Houten

JIBI/Harian Jogja/Antara
Charly Van Houten

Harianjogja.com, JOGJA—Vokalis Setia band, Charly Van Houten akan tampil bersama Komunitas Seni Pertunjukan Islam (KSPI) membawakan drama musikal bertajuk Jahilliyah di Gedung Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jl Sriwedani pada 5 dan 6 Oktober 2013.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Mantan Vokalis ST 12 ini bahkan turut menyumbangkan satu lagu khusus berjudul Aku Bertanya dalam pentas yang akan berlangsung selama dua jam ini.

Knyut Y.Kubro, sutradara pertunjukan mengatakan drama musikal Jahilliyah adalah produksi perdana KSPI yang baru terbentuk dua bulan lalu.

Ada pun keterlebatan Charly tidak lain karena kapasitasnya sebagai musisi tergolong komplet. Charly, kata dia tidak hanya piawai menciptakan lagu pop melainkan lagu religi.

“Kapasitas Charly itu sejalan dengan konsep Jahillyah yang kental akan pesan religi,” katanya kepada Harian Jogja, belum lama ini.

Drama ini akan didukung musik orkestra yang melibatkan 40 musisi dan melibatkan 100 pemain terdiri dari aktor, penyanyi dan penari.

Dalam pementasan itu, Charly akan menyanyikan dua lagu [Satu lagu ciptaan Charly] dari sekitar 20 lagu yang diyanyikan dalam pentas Drama Musikal Jahilliyah. “Dia [Charly] juga akan bermain Uruhu (alat musik gesek China),” ujar Knyut.

Menurut Knyut, pentas ini mencoba menafsirkan perilaku masyarakat modern yang masih melanggengkan perilaku zaman Jahiliyah.

“Banyaknya kasus korupsi hingga pertumpahan darah karena perbedaan suku, ras, dan agama yang marak mengisi pemberitaan belakangan ini adalah bukti bahwa zaman jahilliyah masih berlangsung,” bebernya.

Selain didukung oleh Charly, ayah angkat mendiang Ustaz Jefry Al Buchory yakni Gus Oong juga akan tampil dalam pentas ini. Gus Oong akan bertindak sebagai narator. Adapun Rosa Rosadi ( aktor, dosen teater ISI Jogja) didapuk menjadi tokoh utama dalam pentas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya