SOLOPOS.COM - Roro Fitria dan Bella Shofie saat tampil di acara variety show (Istimewa/Youtube)

KPI memberikan teguran kepada program siaran Duel Maut yang disiarkan oleh Trans TV.

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) memberikan teguran kepada program acara Duel Maut yang ditayangkan Trans TV edisi 28 April 2015. KPI menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012 pada acara edisi pamer harta Bella Shofie dan Roro Fitria.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dalam situs resminya, kpi.go.id, Selasa (5/5/2015), KPI menyebut program tersebut menampilkan tantangan dua orang wanita yaitu Bella Shofie dan Roro Fitria yang memamerkan harta miliknya masing-masing. Bella Sofie memamerkan semua atribut yang dikenakannya dengan menyebutkan harga, dari sepatu yang harganya Rp98 juta, baju Rp18 juta, jam tangan Rp574 juta, cincin Rp 900 dan Rp 200 juta, anting Rp100 juta serta gelang Rp100 juta.

Sementara itu rekan duelnya, Roro Fitria memamerkan perhiasan miliknya seperti berlian, mutiara, dan emas serta menunjukkan buku tabungan dan lembar deposito yang berjumlah Rp20 milyar.

KPI menilai adegan tersebut sangat tidak pantas untuk ditayangkan di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang beragam. KPI juga mendapatkan pengaduan masyarakat yang tidak nyaman dengan tayangan tersebut. Duel Maut edisi pamer harta ini dikategorikan sebagai muatan penggambaran gaya hidup hedonistik.

Siaran tersebut melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 21 Ayat (1) serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 37 Ayat 4 huruf c. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan menjatuhkan sanksi administratif teguran tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya