SOLOPOS.COM - Ziva Magnolya. (Instagram/@zivamagnolya)

Solopos.com, SOLO-Sukses berduet dengan, Alvin Jonathan di panggung X Factor Indonesia beberapa waktu lalu, nama dan profil Ziva Magnolya pun sukses bikin penasaran warganet. Keduanya berduet membawakan lagu Lovely.

Penampilan duet Alvin bersama Ziva ini berhasil memukau kelima juri, BCL, Ariel Noah, Rossa, Judika, dan Anang Hermansyah. Bahkan saking memukaunya, Judika menyebut penampilan Alvin di lagu duet ini bahkan lebih bagus daripada saat dirinya membawakan lagu solo di sesi pertama, Supermarket Flowers dari Ed Sheeran.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Berikut ini profil Ziva Magnolya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (24/4/2022).  Pemilik nama lengkap Ziva Magnolya Muskitta ini lahir pada 14 Maret 2001 di Jakarta.  Ziva adalah anak bungsu dari dua bersaudara, dari pasangan Stevanus Muskitta dan Cindy Asie Busel. Ia diketahui memiliki kakak perempuan bernama Amadea Rosaliana.  Ayahnya merupakan seorang atlet gulat dan ibunya adalah atlet lari dan cabang atletik.

Baca Juga: Jadi Juara X Factor Indonesia, Ini Profil Alvin Jonathan

Bakat menyanyi Ziva tumbuh sejak kecil. Ketika ia berusia 2 tahun, sang ibu mengajarinya bernyanyi bersamaan dengan mengajari berbicara. Sejak berusia 10 tahun, Ziva mengasah kemampuan vokalnya dengan mengikuti kursus vokal.

Sebelum bercita-cita sebagai penyanyi, Ziva bercita-cita menjadi atlit bulutangkis. Dirinya sempat mengikuti les privat bulutangkis serta masuk klub bulutangkis dari kelas 4 hingga 5 SD. Namun, karena memiliki fisik yang lemah, ia mengurungkan niatnya untuk menjadi pemain bulutangkis dan fokus pada minatnya yang lain, yaitu menyanyi.

Ziva menempuh pendidikan SD dan SMP di sekolah swasta, yakni di SD St. Bellarminus dan SMPK Penabur Kota Wisata Cibubur. Pada tahun 2016, ia melanjutkan ke sekolah negeri dengan mengambil jurusan IPS, di SMA Negeri 2 Gunung Putri. Setelah lulus pada tahun 2019, Ziva menempuh pendidikan perguruan tinggi di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dengan mengambil jenjang S-1 program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Baca Juga: Selamat! Alvin Jonathan Juara X Factor Indonesia

Berawal dari melihat cover lagu yang Ziva unggah di Instagram, Rizky Febian merekomendasikan Ziva dalam ajang Indonesian Idol musim kesepuluh. Ziva Magnolya mendapatkan undangan istimewa dari Rizky Febian dan berhak bertemu langsung dengan juri utama tanpa mengikuti audisi daerah. Ketika audisi Ziva membawakan lagu yang berjudul Dear No One dari Tori Kelly dan berhasil mendapatkan golden ticket.

Potongan video dari Ziva Magnolya ketika audisi sempat diunggah ulang di instagram pribadi, Tori Kelly pemilik lagu Dear No One. Ziva pun mendapatkan dukungan dari musisi luar negeri seperti juara satu American Idol, Jordin Sparks dan jebolan The Voice, Makenzie serta Allen Stone yang memuji penampilan Ziva saat membawakan lagunya yang berjudul Unaware di babak Showcase.

Setelah mengikuti berbagai tahapan kompetisi, Ziva tereliminasi dalam babak tiga besar pada tanggal 17 Februari 2020. Ziva menandatangani kontrak dengan label rekaman Universal Music Indonesia serta sebagai mantan finalis, secara otomatis ia ditangani oleh perusahaan manajemen artis milik MNC Group, Star Media Nusantara.

Baca Juga: Lirik Lagu Peri Cintaku – Ziva Magnolya

Pada 26 September 2020, Ziva dipercaya menjadi pembawa acara ajang penghargaan Mom and Kids Awards 2020 di MNCTV bersama Raffi Ahmad dan Ruben Onsu, sekaligus menjadi debutnya sebagai pembawa acara.  Selanjutnya ia juga sempat menjadi pembawa acara tamu di program Sobat Misqueen yang tayang di Trans7 bersama Marshel Widianto, menggantikan sementara Mpok Alpa selama beberapa episode.

Kemudian, ia juga sempat membawakan program Shout Out with Idol Special Season di kanal YouTube StarHits bersama Kaleb J, penyanyi yang juga jebolan The Voice Indonesia musim keempat dimana mereka akan mewawancarai para peserta babak spektakuler Indonesian Idol musim kesebelas sesuai urutan eliminasi mereka.

Setelah berduet dengan Alvin Jo, Ziva membagikan foto berdua dengan juara I X Factor Indonesia season 3 itu. “Foto dulu sama yang Juara I.
Woohoooo Congratulation Alvin! u did such a great great job! And of course thank u @xfactoridofficial for having me,” tulisnya di Instagram @zivamagnolya seperti dikutip pada Minggu (24/4/2022).

Baca Juga: Ziva Magnolya, Si Rambut Pentol yang Jadi Perhatian di Indonesian Idol 2019

Bukan hanya menyanyi, Ziva Magnolya juga jadi pembawa acara sehingga menambah berwarna daftar profilnya. Dia menjadi pembawa acara tamu dalam acara realitas Minta Tolong di RCTI bersama Anrez Adelio dan Irfan Hakim menggantikan sementara Felicya Angelista dan Harini Sondakh, serta Sore-Sore Ambyar di Trans TV bersama Nassar, Dewi Persik, Caren Delano dan Rian Ibram. Ia kemudian menjadi pembawa acara program Happy Cozy di UseeTV bersama Melky Bajaj.

Ziva melakukan debut akting dalam serial web Mellifluous. Dalam serial web dua episode yang ditayangkan sejak 03 April tersebut ia berperan sebagai pemeran utama memerankan tokoh Melly. Ziva beradu peran dengan Olivia Pardede—yang juga merupakan alumni Indonesian Idol musim kesepuluh dan Tengku Tezy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya