SOLOPOS.COM - Grup band Sheila on Seven saat menyihir ribuan penonton di Alun-alun Wonosari, Sabtu (11/10/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Grup band kondang asal Kota Jogja, Sheila on Seven berhasil membuat Sheila Gank Gunungkidul terkesima. Sabtu (11/10/2014) area Alun-Alun Wonosari berubah menjadi lautan manusia, untuk menyaksikan performa musik Duta dan kawan-kawan.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, kemarin, meski tampil yang paling akhir tak membuat muda mudi asal Gunungkidul patah semangat. Pasalnya, sejak pukul 19.00 WIB mereka sudah berada di area alun-alun untuk menyaksikan grup band yang terkenal melalui lagu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki di akhir 90an.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Tampilnya Sheila on Seven merupakan puncak kegiatan dari ulang tahun SMA Negeri 1 Wonosari ke 50. Dalam acara yang dikemas Lustrum X Ekamas, mereka tidak tampil sendiri karena ada juga band pengiring seperti FSTVLST, Jong Class serta Panglima Kumbang.

Salah seorang penonton, Bambang mengaku puas dengan penampilan Duta cs. Menurutnya, meski harus menunggu sekitar tiga jam, penantian tersebut langsung sirna melihat performa yang ditunjukkan di atas panggung.

“Mereka baru main sekitar pukul 22.00 WIB. Tapi, secara keseluruhan saya puas dengan hiburan tersebut,” kata Bambang, saat ditemui usai acara kemarin.

Dia mengaku sangat menyukai yang berjudul Melompat Lebih Tinggi. Selain bait demi bait syairnya memiliki makna yang dalam, sebab secara keseluruhan menceritakan tentang kehidupan.

Sementara itu, Ketua Panitia Lustrum X Ekamas Rama Jatu Setiaji mengatakan, hadirnya Sheila on Seven merupakan puncak acara peringatan ulang tahun SMA Negeri 1 Wonosari. Harusnya, sambung dia, peringatan dilaksanakan pada 14 Agustus lalu, tepat bersamaan dengan hari lahir SMA. Namun, karena harus mencari waktu yang pas, maka puncak acara baru terlaksana kemarin.

“Paling susah memang mencari waktu yang tepat. Maka, setelah melalui rapat yang panjang, puncak peringatan dilaksankan malam ini [sabtu malam]. Apalagi, kami juga baru saja menyelesaikan ujian tengah semester,” kata Rama, saat ditemui di sela-sela acara kemarin.

Menurut dia, acara perayaan dilaksakan sejak 5 Juli lalu, di mulai adanya pengajian massal, pegelaran pentas wayang kulit tiga dalang, hingga endemic festival buah karya siswa-siswi SMA Negeri 1 Wonosari.

“Tampilnya Sheila bukan yang pertama kali, sebab konser musik yang digelar sudah sejak enam tahun yang lalu. Hanya, band-band yang dihadirkan tiap tahunnya berbeda,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya