SOLOPOS.COM - indro Warkop (dumaizone.com)

indro Warkop (dumaizone.com)

JOGJA—Artis ibu kota, Indrojoyo Kusumonegoro alias Indro Warkop ikut memeriahkan Karnaval Budaya Mubeng Benteng, di Jogja, Minggu (26/6).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Keterlibatan komedian senior dari grup legendaris Indonesia Warung Kopi (Warkop) itu menambah semarak karnaval budaya yang kali kedua digelar Puro Pakualaman.

Kepada Harian Jogja, Indro mengatakan, keikutsertaan dia dalam karnaval tersebut selain karena ingin ikut wuri-wuri kebudayaan juga karena kedekatan hubungan dengan putera mahkota Puro Pakualaman, RM Wijoseno Haryo Bimo.

“Saya dengan mas Bimo teman dalam satu klub Harley Davidson, saat diajak mau ikut kirab budaya, saya ikut,” jelas Indro yang mengenakan pakaian Jawa itu.

Dia mengaku gembira bisa mengikuti karnaval budaya tersebut. Selain baru pertama kali ikut, karnaval tersebut menjadi salah satu momen penting memperingati Dwi Abad Kadipaten Pakualaman.

Sementara, Sekretaris Panitia Peringatan Dwi Abad Kadipaten Pakualaman 1812-2012 KPH. Kusumo Parastho mengatakan, sebanyak 36 kontingen dan tujuh komunitas pengamanan yang mengikuti Karnaval Budaya Mubeng Puro, Minggu (24/6). Dari jumlah tersebut, katanya, terdapat sekitar 1.693 orang yang ikut memeriahkan karnaval.

“Ini artinya, peringatan Dwi Abad Kadipaten Pakualaman mendapat sambutan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Jogja,” jelas Parastho sebelum melepas karnaval.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya