SOLOPOS.COM - Aksi panggung Edo Pratama di Gala Live Show 3 X Factor Indonesia pada Senin (31/1/2022) malam. (Instagram/@xfactoridofficial)

Solopos.com, SOLO-Langkah Edo Pratama alias Lord Edo harus terhenti di babak Gala Live Show 3, Senin (31/1/2022), sehingga dia terdepak dari X Factor Indonesia Season 3. Sebelumnya finalis asal Palembang ini dan Nadhira Ulya harus masuk ke zona dua terbawah (bottom two) karena voting mereka rendah.

Sebelum terdepak, Edo Pratama dan Nadhira Ulya harus menyanyikan save me song untuk meyakinkan para juri agar menyelamatkan diri mereka dari zona terbawah X Factor Indonesia season 3. “Kalo buat aku liat kerja keras tidak pantang mundur meski diterjang badai, dan aku bangga atas penampilannya, dan aku memilih Edo,” ujar BCL.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pengumuman Edo Pratama terdepak dari X Factor Indonesia itu juga dikeluarkan @xfactoridofficial. Unggah itu disertai dengan foto Lord Edo yang harus menghentikan langkah hanya di Gala Live Show 3 Senin malam.

Baca Juga: Whiz Terdepak dari X Factor Indonesia, Netizen Sesalkan Keputusan Juri

“Malam ini langkah @evra_official di panggung #XFactorIndonesia harus terhenti. Tetap semangat Edo, terima kasih atas perjuangannya selama ini,” demikian bunyi pengumuman seperti dikutip dari @xfactoridofficial pada Selasa (1/2/2022).

Unggahan Edo Pratama terdepak dari X Factor Indonesia season 3 itu mendapatkan beragam komentar warganet yang kebanyakan menyesalkan hal itu. Mereka berpendapat penampilan Lord Edo justru lebih baik dibandingkan Gala Live Show sebelumnya.

“Result hari ini sedih bgt dah, Nadhira nangis, BCL nahan nangis. Semangat lord Edo keluar malam ini penampilannya lebih baik dari minggu lalu kok, semangat Nadhira terus berjuang untuk Gala show minggu depan Edo udah out, minggu depan netizen nyari mangsa siapa lagi buat di bully?  Kategori Male doang yg masih utuh, apakah next week dari kategori ini yg out? Hmmm,” tulis warganet.

Baca Juga: Hendra Tuai Standing Ovation 5 Juri X Factor Indonesia

“You did good, edo! jgn dengerin netijen julid. jujur tadi itu penampilan terbaik kamu di gala. Setidaknya pulang dgn terhormat yaa, semangat!” tulis warganet memberikan semangat kepada Edo.

“Jujur aku salah satu orang yang dulu julid sama Edo, tapi hari ini aku appreciate buat penampilan terakhirnya yang keliatan ada peningkatan. Semangat Edoo, sukses terus ke depannya,” timpal warganet lainnya.

“Gw jujur sedih sih Edo keluar malam ini. Karna penampilannya tadi pas bagus soalnya. Tapi yaa ga mungkin juga Nadhira yg keluar. Dilema sih. Cuma Edo setidaknya bisa keluar dengan kepala tegap laah yaa,” tulis warganet lain.

Sebelumnya, dalam babak save me song, Anang Hermansyah memberikan hak pilihannya untuk menyelamatkan Nadhira “Aku akan memilih anak buahku Nadhira,” lanjut Anang Hermansyah. Ariel Noah sependapat dengan Anang Hermansyah yang memilih menyelamatkan Nadhira.

Baca Juga: Ruth Berhasil Kalahkan Nervous di Gala Show 2 X Factor Indonesia

“Siapapun yang berhenti jangan berkecil hati, dan untuk pertimbangan itu malam ini saya memilih Nadhira,” ungkap Ariel Noah.  Rossa juga lebih memilih Nadhira ketimbang Edo Pratama. “Malam hari ini saya tentu saya memilih Nadhira,” pungkasnya

Atas hasil tersebut Edo Pratama harus gugur dengan 3 suara dari juri yang menolak untuk menyelamatkannya. Sebelumnya semua peserta dan juri dikumpulkan dan dipanggil satu persatu untuk diumumkan siapa yang masuk bottom two.

Tim Bunga Citra Lestari (BCL) kategori Boys adalah tim pertama yang dipanggil, namun dengan berat hati di antara mereka harus masuk dua terbawah.  Alvin Jonathan dan Danar Widianto aman, sedangkan Edo Pratama harus masuk zona terbawah.

Kategori Girls yang dimentori Rossa terdiri dari Maysha Jhuan dan Putu Maydea aman.  Selanjutnya kategori Group dari Ariel Noah yang terdiri dari GeryGany dan 2nd Chance berhasil aman dan berhak tampil di babak selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya