SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Koreografer sekaligus penari senior Indonesia, Elly D Luthan, saat ini sedang berkonsentrasi menyelesaikan sebuah karya terbarunya berjudul Drupadi II. Karya ini rencananya akan dipentaskan di Gedung Pewayangan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (21/11).

“Drupadi II bercerita tentang permasalahan wanita sebagai kanca wingking dengan berbagai interpretasi,” papar wanita kelahiran Makasar 27 Juli 1952 ini, ketika ditemui Espos, Minggu (19/9) malam.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Elly menambahkan stigma kanca wingking merupakan sebuah fenomena yang sangat lumrah.

“Saya ingin mengangkat permasalahan yang ada di depan mata dan karya ini bukan sebuah sarana emansipasi melainkan tentang bagaimana kita mengikhlaskan sebuah fungsi dalam kehidupan,” tuturnya.

Wanita bernama asli Indah Harie Juliati ini menjelaskan dalam karyanya kali ini ia melibatkan 40 orang pemain yang berasal dari Komunitas Deddy Luthan Dance Company, Jakarta.

m95

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya