SOLOPOS.COM - Poster Games of Thrones. (Istimewa)

Emmy Awards 2015 menempatkan serial Games of Thrones memenangkan sejumlah kategori.

Solopos.com, LOS ANGELES – Serial drama fantasi Games of Thrones dan serial komedi politik Veep memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi di Emmy Awards 2015, yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Minggu (20/9/2015) malam waktu setempat.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dilansir Reuters, Senin (21/9/2015), Dua serial tersebut berhasil mengalahkan Mad Men dan Modern Family, yang selama ini selalu menjadi favorit di ajang penghargaan untuk insan pertelevisian itu.

Aktor Jon Hamm akhirnya mendapat Emmy untuk perannya sebagai Don Draper di serial Mad Men, yang bercerita tentang periklanan di era 1960-an. Setelah bertahun-tahun hanya mendapat nominasi, Jon akhirnya mendapatkan Emmy yang disambut oleh tepuk tangan riuh para penonton di acara tersebut.

Namun sayangnya Mad Men, yang telah berakhir masa tayangnya, gagal mendapatkan penghargaan di kategori Outstanding Drama Series, di mana piala itu diberikan pada serial Game of Thrones.

Tahun ini juga merupakan pertama kalinya Games of Thrones meraih piala untuk kategori tersebut, setelah tayang selama lima tahun di televisi. Serial itu juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Penulisan Skenario, Sutradara, dan Pemeran Pendukung Pria terbaik yang dimenangkan aktor Peter Dinklage.

Di kategori komedi, serial HBO berjudul Veep berhasil mengalahkan juara bertahan Modern Family, yang memenangkan Emmy selama lima tahun berturut-turut, sebagai Serial Komedi Terbaik.

Aktris Julia Louis-Dreyfus juga kembali memenangkan piala untuk Aktris Komedi Terbaik berkat aktingnya di film komedi berbalut latar belakang politik itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya