SOLOPOS.COM - Ngunduh mantu pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Minggu (11/12/2022). (Istimewa/Media Center Pernikahan Kaesang-Erina).

Solopos.com, SOLO — Di acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, tamu undangan mendapatkan suvenir cantik yang ternyata harganya lumayan juga hlo. Memang berapa sih?

Setiap rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina, keluarga Jokowi selalu menyediakan suvenir untuk tamu undangan. Mulai dari pengajian, siraman, midodareni, akad nikah, hingga resepsi, tamu undangan akan memperoleh suvenir yang berbeda-beda.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Anaria Souvenir dipercaya keluarga Jokowi untuk membuat suvenir tiga acara di momen pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi dengan Erina Gudono tersebut. Ketiga acara itu, yaitu midodareni, akad nikah, dan resepsi. Adapun suvenir yang dipesan keluarga Jokowi adalah butterfly soap dispenser, teapot mewah, dan candle crystal jar.

Candle crystal jar untuk suvenir pernikahan Kaesang-Erina dikemas dengan kotak hijau tua dengan aksen keemasan diukir inisial nama pengantin, Kaesang & Erina, huruf K dan E yang saling bertaut dan di bawahnya terdapat nama Erina & Kaesang.

Baca Juga: Butterfly Soap Dispenser, Suvenir Tamu VIP Kaesang-Erina Pilihan Iriana Jokowi

Di sebelah kanan tutup kotak terdapat ukiran bunga yang berwarna keemasan juga. Kotak hijau tua tersebut berisi lilin yang berada di wadah bening, terlihat pula ucapan terima masih dalam paket candle srystal jar tersebut.

Sementara suvenir untuk acara akad nikah Kaesang-Erina yang berupa teapot, Anaria Souvenir belum mengungkapkan maknanya. Dalam paket suvenir akad nikah Kaesang-Erina tersebut terdapat satu cangkir warna putih dengan aksen hijau tua di bagian atas cangkir dengan ukiran bunga berwarna keemasan.

Baca Juga: Profil & Sejarah Pura Mangkunegaran, Lokasi Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina

suvenir kaesang-erina
Butterfly Soap Dispenser yang menjadi suvenir bagi tamu VIP acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Minggu (11/12/2022). (Istimewa/Ria Sakti Anaria Souvenir)

“Butterfly Soap Dispenser bernilai manfaat, mewah, dan elegan pilihan Iriana Jokowi. Ibu negara bisa saja pilih suvenir mewah, tapi beliau orang yang sederhana pilihannya, bukan di atas,” terang salah satu tim Anaria Souvenir, Ria Sakti kepada Solopos.com, Minggu (11/12/2022) malam.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Solopos.com di situs resmi Anaria Souvenir, harga ketiga suvenir tersebut ternyata enggak kaleng-kaleng.

Baca Juga: Curhat Kaesang di Malam Pertama: Nonton Bola, Tangan Kram Jadi Bantal Istri

Untuk butterfly soap dispenser harganya Rp129.000 dan untuk teapot harganya Rp60.900.

pengajian pernikahan kaesang solo
Kakak Ibu Negara Iriana Jokowi, Haryanto, 62, menunjukkan suvenir yang diperoleh seusai mengikuti pengajian jelang pernikahan Kaesang Pangarep di Sumber, Solo, Kamis (8/12/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Selain dari Anaria Souvenir, keluarga Jokowi juga memberikan suvenir handuk merek Howel and Co yang harganya berkisar antara Rp200.000 hingga Rp460.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya