SOLOPOS.COM - Ilustrasi Car Free Night Solo (Dok/JIBI/Solopos)

SOLO-Malam Tahun Baru telah berlalu. Pasti ada Sobat Gaul yang melewatkan malam pergantian tahun baru dengan berbagai cara. Ada yang merayakannya di Car Free Night, di café, tempat wisata, menyalakan kembang api hingga tidak merayakannya sama sekali alias di rumah saja.

Namun jangan buru-buru meremehkan mereka yang tidak merayakan malam pergantian tahun. Beberapa Sobat Gaul justru punya kesan mendalam di Tahun Baru ini meskipun tidak ikut merayakannya beramai-ramai. Begitu pula dengan pengalaman beberapa kawan kita saat pergantian tahun terakhir.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Kalau aku sih, lebih memilih kumpul sama keluarga aja daripada keluar sama teman-teman. Jadi ngga bisa disebut merayakan dan cuma merenung,” kata Cintia Andika Amarta, siswi Kelas XI SMAN 6 Solo.

Meskipun bertepatan dengan libur semester dan rumahnya berada di tengah kota, Cintia memilih berdiam diri di rumah. Kebetulan saat itu dia bisa berkumpul dengan keluarganya sehingga terasa lebih nyaman di rumah. “Saya lebih introspeksi, minta maaf saja sama keluarga atas kesalahan-kesalahan yang sudah aku perbuat di tahun ini (2011),” lanjutnya.

Tak hanya Cintia yang melewatkan malam Tahun Baru di rumah saja. Begitu pula dengan Intan Dikawati, siswi Kelas XII MTs Negeri Pulutan, Nogosari, Boyolali. Cewek asli Boyolali ini malah tidak sempat pergi ke mana-mana karena sedang ada acara di rumahnya.

“Adik saya baru saja khitan. He he. Juga karena bapak harus tugas di kantor malam itu. Jadi ya ngga bisa ke mana-mana deh,” kata Intan.

Namun Intan punya cara lain untuk mengisi waktu di malam tahun baru dan tak kalah mengasyikkan. Sebagai remaja yang gaul di dunia maya, Intan punya banyak teman gaul online. Karena itu meskipun di rumah saja, dia masih bisa mengobrol dan menyampaikan banyak pesan selamat tahun baru sepanjang malam. Melalui Twitter dan Facebook, dia merayakan tahun baru di dunia maya.

“Aku di rumah cuma buka Twitter. Tapi karena malam itu tiba-tiba Twitter error, akhirnya ya cuma buka Facebook dan nonton televisi,” lanjut Intan.

Lain halnya dengan Ade Zahra, siswi SMA Bani Saleh Bekasi yang sedang berlibur di Solo. Selain bertemu dengan keluarganya yang berada di Solo, Ade juga sempat merayakan malam Tahun Baru di Jogja dan Solo.

Malam itu, dia habiskan di Malioboro dan kawasan Nol Kilometer, sedangkan pagi harinya dia balik ke Solo untuk berkumpul kembali bersama keluarganya.

“Asyik banget. Aku melewatkan malam Tahun Baru jalan-jalan aja. Tapi tidak sampai malam karena pukul 21.00 WIB sudah pulang,” kata cewek penggemar mi instan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya