SOLOPOS.COM - Episode King The Land menampilkan Pangeran Samir tuai kritikan. (JTBC)

Solopos.com, SOLO-Episode terbaru drakor berjudul King The Land menuai kontroversi setelah menggambarkan pangeran Arab bernama Samir dengan citra negatif.  Dalam episode yang tayang pada tanggal 8 dan 9 Juli lalu, drama Korea tersebut menampilkan sang pangeran.

Ia diceritakan tinggal di King Hotel tempat Goo Woon (Lee Junho) dan Cheo Sa Rang (Yoona SNSD) bekerja.  Pada adegan pertama, Samir yang menerima telepon dikelilingi para wanita di sebuah klub mewah. Adegan selanjutnya, Samir diceritakan jatuh cinta pada Cheo Sa Rang dan secara terbuka merayunya.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Goo Woon kemudian menahan sang pangeran untuk menggoda Cheo Sa Rang dan menyebutnya sebagai penggoda.  Dikutip dari Allkpop, Senin (10/7/2023), dalam episode King The Land tersebut, Pangeran Samir digambarkan sebagai penggoda wanita dan pecandu alkohol yang disebut “pemain” oleh karakter Lee Junho dan bahkan menggoda karakter YoonA saat menginap di hotel.

Segera setelah episode dirilis melalui Netflix, pemirsa luar negeri mengungkapkan kemarahannya terhadap karakter Samir, dengan banyak yang mengatakan karakter tersebut tidak menghormati budaya Arab. Satu kritik adalah bahwa peran Arab bahkan tidak dimainkan oleh aktor Arab, sementara yang lain mengkritik hal-hal yang dilakukan Samir dalam episode tersebut, termasuk mengunjungi klub malam, yang menurut mereka tidak akan dilakukan oleh orang Arab.

Hal tersebut diklaim mendistorsi agama, dan mereka menuntut penjelasan dari JTBC.  Menanggapi kritikan tersebut, JTBC berdalih bahwa semua yang dihadirkan dalam drama adalah fiksi dan tidak menggambarkan negara atau budaya tertentu.

“Karakter, wilayah, dan nama tempat yang muncul dalam drama semuanya adalah setting fiktif. Mereka tidak digambarkan sebagai pangeran dari negara tertentu,” ungkap pihak JTBC.

Seperti diberitakan sebelumnya, aktor India Anupam Tripathy – yang dikenal sebagai Ali Abdul dalam Squid Game – berperan sebagai tamu VIP hotel dan Pangeran Samir yang kaya di episode 7 dan 8 program King The Land tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya