SOLOPOS.COM - Undangan spesial yang dialamatkan kepada Ernest Prakarsa (Twitter @KristiantoHanny)(1)

Ernest Prakarsa diundang menjadi tamu spesial di acara Zakir Naik Visit Indonesia 2017, setelah menghujat penceramah asal India.

Solopos.com, SOLO – Stand Up Comedian dan aktor, Ernest Prakarsa, diundang secara khusus dalam acara Dr Zakir Naik Visit Indonesia 2017. Undangan tersebut disampaikan langsung oleh panitia pelaksana acara, Hanny Kristianto, melalui akun Twitter pribadinya, @KristiantoHanny.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“@ernestprakarsa saya undang Ernest ke acara @ZNVisitID VIP seat. Mari buktikan tuduhan dan temukan kebenaran,” tulis Hanny Kristianto, Minggu (5/3/2017).

Undangan spesial itu disampaikannya seusai Ernest menuliskan cuitan tentang Zakir Naik melalui akun Twitter pribadinya, @ernestprakarsa. Dalam cuitan itu, Ernest menyebut penceramah asal India itu sebagai orang yang mendanai aktivitas kelompok militan Negara Islam dan Suriah (ISIS). Tak pelak, kicauan itu pun menuai kecaman dari warga dunia maya (netizen).

Setelah menuai kontroversi, dalam cuitan selanjutnya Ernest pun menyampaikan permohonan maaf. Ia menyadari kekeliruan pendapatnya tentang Zakir Naik. Ia mengaku permintaan maaf itu dilakukan dengan tulus tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

Undangan spesial untuk Ernest itu pun tak lepas dari sorotan publik. Mereka pun meminta Ernest menghadiri undangan tersebut untuk mencari tahu kebenaran tentang sosok Zakir Naik.

Yukksss udah diundang tuh, berani berucap harus berani bertanggung jawab,” tulis @ghoeypriyanto.

“Ernest jgn elu cari alasan buat ngindarin, jgn cuma berani teriak,” sambung @imran778.

“Itu mas Ernest coba ditanyakan langsung ke yang bersangkutan. Sudah difasilitasi,” timpal @inipunyafirman.

Kendati demikian, masih ada pula netizen yang melontarkan cacian kepada Ernest. Mereka menganggap permintaan maaf yang dituliskannya di media sosial tidaklah cukup untuk mengobati hati yang terluka.

Hayo tunjukkan nyalimu, jgn jadi keyboard warrior, VIP lho Nes,” komentar @pasti_riki.

“Dapat undangan dari @KristiantiHanny utk menghadiri @ZNVisitID silakan datang bila Anda laki bernyali,” imbuh @adin_yh3rd.

Loe musti sadar, kritis tdk harus rasis. Kualitas loe tdk lebih baik dari seekor keledai. Minta maaf langsung kalo loe berani, jangan cuma di sosmed,” imbuh @anjarpuja. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya