SOLOPOS.COM - Fatin Shidqia (kapanlagi.com)

Fatin Shidqia (kapanlagi.com)

Solopos.com, SOLO – Jawara X Factor Indonesia Fatin Shidqia ditasbihkan menjadi penyanyi wanita terbaik di Asia versi website The Top Tens.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Melalui lamannya, The Top Tesn menggulirkan survei selama lebih dari 10 bulan tentang siapa penyanyi wanita terbaik di Asia. Voting untuk kategori ini sudah dipilih oleh pengguna lebih dari 38.000 kali.

Dara 16 tahun tersebut mengungguli penyanyi yang baru saja meluncurkan single baru yang berjudul Montanna, Agnes Monica. Bahkan Fatin lebih unggul dari juri X Factor Indonesia, Anggun. Di dalam daftar 19 besar terdapat empat penyanyi dari Indonesia.

Selain Indonesia, ada empat penyanyi Filipina yang turut memasukan namanya di daftar 10 besar. Dua sisanya dimiliki oleh Jepang melalui penyanyi Yui dan Korea Selatan , Kim Tae Yeon.

“Dialah yang terbaik dan keren. Suaranya sangat bagus dan aku menyukainya,” komentar salah satu pengunjung yang memberikan suaranya untuk Fatin.

Ada juga yang memilih Fatin karena karakter suaranya yang unik. “Dia adalah penyanyi solo baru yang memiliki karakter suara yang unik, tetap dijaga ya Fatin,” komentar yang lain.

Berikut daftar penyanyi wanita terbaik di Asia versi laman The Top Tens :

1. Fatin Shidqia – Indonesia

2. Agnes Monica – Indonesia

3. Charice Pempengco – Philippines

4. Sarah Geronimo – Philippines

5. Anggun – Indonesia

6. Nike Ardilla – Indonesia

7. Kim Tae-yeon – South Korea

8. Yui – Japan

9. Regine Velasquez – Philippines

10. Nina – Philippines

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya