SOLOPOS.COM - Umi Pipik (Instagram.com)

Fenomena haters kali ini mewartakan klarifkasi Umi Pipik soal jalinan silaturahminya dengan Mulan Jameela.

Solopos.com, SOLO — Fenomena haters Mulan Jameela menyerang akun Instagram Umi Pipik, akhirnya ditanggapi secara langsung oleh istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori tersebut.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Melalui akun Instagram Umi Pipik, ia memposting gambar kreatif (meme) yang menampilkan tulisan Arab bertulis Subhanallah, Alhamdulillah, Laailahaillaah, dan Allahu Akbar.

Ummi Pipik menyertakan keterangan yang berisi klarifikasi soal obrolannya dengan Mulan di chat Whatsapp, yang di-capture Mulan dan diunggah di akun Instagram istri siri Ahmad Dhani tersebut, 13 Januari 2016 lalu. [Baca di sini: Umi Pipik Diserang Haters Mulan]

Dalam klarifikasi, Umi Pipik membantah tudingan haters soal dirinya yang hanya membela Mulan Jameela. Menurut wanita berjilbab itu, ia bersikap netral di antara polemik Mulan dan Maia Estianty.

Unggahan Umi Pipik di Instagram-nya (Instagram.com)

Unggahan Umi Pipik di Instagram-nya (Instagram.com)

Subhanallah..alhamdulillah..laaillahaillallah..Allahu Akbarlaahaulaa walaaquwata illa billahil’aliyil adzimAllahumma sholli alaa sayidina muhammadassalamualaikum saudaraku yg dimuliakan Allah… kaget melihat begitu ramenya komentar2 di IG saya….In syaa Allah apa yg akan saya klarifikasikan di sini bkn utk mencari apapun selain rahmat ampunan dan ridho Allah,” tulis Umi Pipik di awal statementnya.

Pipik mengaku,  chit-chatnya dengan Mulan sebatas untuk menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslimah yang sudah semestinya saling menasihati. Menurut Pipik, ia tidak bermaksud mencampuri urusan rumah tangga Ahmad Dhani. Pipik hanya berusaha menjaga tali silaturahmi, baik dengan Mulan atau dengan Maia.

“Di sini saya netral tdk membela siapapun… saya berteman baik dgn bunda maia, saya pun menghormati beliau dan sebagai seorang muslim saya berteman dgn siapapun krn Allah. Soal chat saya dgn mulan, saya hy sebatas menasehati soal sabar bukan utk urusan rmh tangga dia. Sy tdk pnh mau ikut campur urusan rmh tg org lain. Sy hny menasehati utk sabar mengenai berita video parodi yg beredar,” lanjut Pipik.

“Mulan pun sdh minta maaf scr pribadi pd sy. Krn tdk ijin memposting chat saya, manusia tempatnya salah dan kebenaran hanya milik Allah. Smoga dngan klarifikasi ini tdk malah makin memperkeruh keadaan…dan semua nasehat di IG saya itu dakwah dan nasehat sy utk diri saya dgn kebodohan saya..Ig saya bukan utk mencari follower yg banyak..tp utk mencari teman dan saudara di dunia sampe ke akherat insya Allah,” tulis Pipik.

Di akhir klarifikasi, Pipik mengungkapkan pandangannya soal pengakses Internet (netizen) yang menudingnya sebagai pembela Mulan.

“Kalian punya hak untuk menilai org lain.. silahkan saja..buat saya kalian bukan hatters tapi saudara yg perduli kpd org lain…terimakasih saudaraku sdh komentar dan mengingatkan saya dgn bahasa kebaikan…saudaraku yg disayang Allah kelak Yg akan ditanya di akherat bukan ttg org lain tp ttg diri kita. Semoga Allah ampuni kita semua yaa semoga Allah beri rahmat buat kita semua, semoga Allah selamatkan kita dunia dan akherat dan kita terpilih mjd hamba Allah penghuni surgaNYA aamiin maaf lahir bathin saudaraku semuanya…wassalam,” tutup Pipik, lewat akunnya @_ummipipik_, Kamis (14/1/2016).

Terkait dengan unggahan Pipik itu, ada netizen yang memberi saran kepadanya agar lebih hati-hati dalam berteman dan tidak lagi menanggapi persoalan Mulan.

“@_ummipipik_ lebih baik gausah nanggepin mulan lagi. Semua yg berurusan sama dia pasti kena bully haters. Tuh om deddy juga kena kan…Hati2 ya umi pipik,” tulis akun @akeichiba.

Kasiann ummi di Manfaat kan Sama Mulansari a.k.a WulanSarinem..tp Ummi pupik terseret2..kasian ummi pipik gara2 Mulan dia terkena Imbas nya..haruss pilih2 dlm berteman,” tulis akun @houseofgwb.

Sementara itu, netizen @dheniel_0987 beranggapan haters Mulan berlebihan dalam bersikap kontra terhadap penyanyi tersebut.

“Dasar manusia egois, sudah nyata di klarifikasi masih aja mati matian untuk menjudge org lain..ada masalah apa sih sebenar nya kalian sama mulan?? Kok sampai sebegitunya menebar kebencian, sampai sampai org yg menasehati aja di hujani hujatan,” tulis @dheniel_0987.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya