SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Suasana sebuah pameran komik di Solo beberapa waktu lalu. Lembaga kebudayaan Jerman Goethe Institut di Jakarta bakal menggelar pameran dan festival komik bertajuk Comiconnexions di Jakarta serta workshop komik di ISI Jogja. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

JAKARTA – Bagi penggemar komik, kini saatnya untuk menyaksikan pameran dan pertemuan para komikus profesional dari Jerman, Indonesia dan dari negara Asia Tenggara lainnya. Program ini diselenggarakan oleh Goethe-Institut Jakarta dalam acara bertajuk Festival Comiconnexions yang berlangsung pada 7-23 September dengan kegiatan festival, pameran dan workshop di Jakarta dan Jogja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Comiconnexions berinisiatif untuk menyatukan para komikus asal Jerman, Indonesia serta negara lainnya di wilayah Asia-Tenggara,” kata Asisten Kultur Programm Goethe Institut Lanny Tanulihardja, Minggu (2/9/2012). Pada kesempatan ini bukan hanya terjadi di dunia maya, melainkan juga secara nyata. Pada bulan September 2012 seluruh “keluarga-Comiconnexions” akan bertemu di Jakarta dalam sebuah festival.

Festival Comiconnexions akan menampilkan Bazar Komik, Wall of Fame, Comic Jam, Diskusi Panel dan Presentasi SingkatArea Komik. Acara pemutaran film animasi Workshop Komik berlangsung pada 7-8 September dan pameran komik pada 8-23 September di Goethe-Institu Jakarta, Jl. Sam Ratulangi 9-15, Menteng,
Jakarta Pusat .
Pameran hasil karya komikus asal Jerman, Indonesia dan Asia Tenggara menjadikan sebuah tawaran acara yang akan memuaskan para pencinta komik. Goethe-Institut bekerja sama dengan IFI dan Akademi Samali, menyelenggarakan festival ini yang akan menampilkan keragaman budaya komik Indonesia dan Internasional, tambah Lanny. Selain para komikus asal Indonesia, Sascha Hommer komikus asal Hamburg dan Mawil dari Berlin akan menampilkan hasil karya mereka sendiri.

Bagi para komikus profesional, Sascha Hommer dan Mawil bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja akan membimbing workshop yang berlangsung pada 10 -14 September di Yogyakarta. Kali ini workshop akan terfokus pada cara bercerita dalam komik kontemporer. Sementara itu pameran komik di Yogyakarta berlangsung pada 15-22 September 2012 di ISI Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya