SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Alumni kelompok teater Shima SMA 6 Negeri Jogja akan menggelar festival pantonim bertajuk “Jogja Pantonim Festival” dengan peserta siwa SMU se-DIY pada 16 September di Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Ketua seksi acara festival, Imam Fata Naurus Zaman menuturkan, festival itu digelar untuk menghidupkan kembali atmosfer pantonim di Jogja yang belakangan mulai redup. Pantomim jarang ditemui dibanding kesenian lain seperti musik, teater dan tari.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Sangat jarang pantonim dimainkan generasi muda. Apalagi festival pantonim yang diadakan. Dengan demikian diharapkan hadirnya pantonim ini bisa merangsang generasi muda untuk menekuni pantonim,” katanya saat dihubungi Harian Jogja, Senin (13/8).

Festival itu memperebutkan trofi Sultan Hamengkubowono X dan dibagi menjadi dua kategori yakni perorangan dan kelompok dengan jumlah minimal tiga dan maksimal lima orang. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya