SOLOPOS.COM - Ilustrasi FFI 2013 (usum.co)

Harianjogja.com, SEMARANG—Rapat pleno anggota dewan juri Festival Film Indonesia (FFI) 2013 telah menetapkan pemenang film unggulan dari beberapa nominator, Kamis (5/12/2013) malam.

Ketua Dewan Juri FFI 2013 Slamet Raharjo Slamet mengatakan kriteria penilaian meliputi beberapa poin seperti alur cerita, misi dan keseluruhan artistic di film tersebut.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Dewan juri sudah tetapkan pemenang film Indonesia unggulan, pengumuman disampaikan di puncak penganugerahan,” katanya di Semarang, Sabtu (7/12/2013).

Dalam penentuan film unggulan, dewan juri menurut dia menonton tuntas sebanyak 51 film yang ikut dalam penilaian FFI 2013.

“Semuanya kami tontondan dewan juri memberikan penilaian terbaik berdasarkan kategori film. Intinya keterampilan, gagasan dan penerapan dalam penyajian menjadi utama,” lanjutnya.

Adapun, penyelenggaraan malam puncak penganugerahan Piala Citra bagi pemenang semua kategori bertempat di marina Convention Center (MCC) Semarang. sekitar 300 artis dijadwalkan hadir.

Sebelumnya, pemerintah daerah provinsi dan kota Semarang berkerja sama melalui penyiapan acara pendukung seperti pameran produk unggulan, nonton film gratis, apresiasi film daerah, pawai dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya