SOLOPOS.COM - Sang Supporter (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Malan Anugerah Piala Citra FFI 2013 telah digelar, Sabtu (7/12/2013) di Semarang.  Film animasi berjudul Sang Supporter besutan Sutradara W Dharmawan menjadi pemenang dalam ajang bergengsi Festival Film Indonesia (FFI) kategori film animansi pendek terbaik.

Film animasi yang diproduksi oleh Pinkblues ini sukses mengalahkan empat pesaingnya Florist, Hebring & Bagol, Inspektur Jonni, dan Kripik Sukun Mbok Darmi. Film pendek berdurasi 11 menit 52 detik ini pantas menjadi pemenang karena filmnya yang tergolong unik dan jenaka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sang Supporter berkisah tentang seorang pemuda yang mendapatkan hadiah tiket menonton final pertandingan sepak bola. Tapi perjuangan untuk menukarkan kupon yang ia terima tak berjalan mulus.

Ia harus menghadapi berbagai halangan dan dan rintangan. Mulai dari kupon yang hampir hilang ketika tersangkut pada sebuah bola yang dimainkan oleh anak-anak, menghadapi orang berbadan kekar yang berusaha akan menjual kuponnya, hingga mengambil kupon dari seekor burung yang sengaja mengambil kupon tersebut.

Diakhir kisahnya, perjuangan sang pemuda ini harus berhenti di sebuah rumah sakit karena terkena suatu ledakan bom. Begitu ia tersadar ia langsung menukarkan kupon dengan tiket yang telah diberikan oleh sang burung kepadanya.

Setelah berjuang dengan waktu yang terus berjalan, kupon yang telah kotor dan lusuh tersebut sudah tak bisa lagi ditukarkan dengan tiket final pertandingan bola. Karenanya ia sangat sedih meratapi nasibnya.

Sang Supporter dibuat oleh animator Cak Waw, film ini berhasil membuat para juri memberikan nilai lebih dibandingkan dengan moninasi film animasi pendek lainnya.

Jika Anda penasaran film Sang Supporter berikut linknya:

http://www.youtube.com/watch?v=8Nxfd7pZihY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya