SOLOPOS.COM - FOTO BERSAMA -- Dua pemeran utama Arisan!2, Surya Saputra dan Cut Mini melayani foto bersama para penonton film tersebut di Cinema XXI Solo Square, Solo, Sabtu (21/1/2012). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

FOTO BERSAMA -- Dua pemeran utama Arisan!2, Surya Saputra dan Cut Mini melayani foto bersama para penonton film tersebut di Cinema XXI Solo Square, Solo, Sabtu (21/1/2012). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Antusiasme penonton Kota Solo yang penasaran dengan sekuel Arisan! 2terlihat saat puluhan pecinta film yang ditulis dan disutradarai Nia Dinata itu berpose bersama artis pendukung film tersebut, Sabtu (21/1/2012) di depan Studio 5, Cinema XXI, Solo Square.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Penulis, sutradara dan produser film Arisan! 2, Nia Dinata hadir bersama Cut Mini (pemeran Meimei), Surya Saputra (pemeran Nino) dan Edward Gunawan (pemeran Tom). “Kami menunggu lama, delapan tahun baru bisa mengikuti kelanjutan film Arisan!,” kata Tito, salah satu penonton yang mengantre berfoto bersama.

Menurut Nia Dinata, pihaknya sudah melakukan road show bersama artis pendukung film itu di beberapa kota, antara lain Medan, Yogyakarta, Bandung dan Malang namun baru kali ini di Kota Solo karena menunggu Cinema XXI dibuka.
“Sebenarnya sudah banyak yang nge-tweet, menanyakan kapan tayang di Solo, karena di kota lain sudah tayang tanggal 1 Desember 2011 lalu. Tapi kami dapat informasi Arisan! 2 akan tayang di Cinema XXI, jadi kami nunggu kabar dari pihak Cinema XXI,” jelas Nia Dinata.

Disebutkan Nia, syuting film Arisan! 2 dilakukan mulai Mei 2011 bersamaan dengan perayaaan Hari Raya Waisak di Candi Borobudur. “Di script, saya sudah menghayal ada lokasi Borobudur pada saat perayaan Waisak. Tapi saya tidak menyebut pulau yang dipakai menyepi dan penyembuhan Meimei. Namun akhirnya kuputuskan di Kepulauan Gili,” jelas sineas muda yang meraih penghargaan di beberapa festival film di mancanegara.

Selain itu, sambungnya, dia terinspirasi dari kabar teman-temannya yang mendadak sakit berat, termasuk kena kanker sehingga dia memasukkan alur cerita Meimei yang mendadak kena kanker. “Basic karakternya tetap sama dengan Arisan! tapi seiring perkembangan mereka punya masalah yang kompleks. Film ini menceritakan keberagaman kehidupan di Indonesia, juga keberagaman dalam persahabatan yang tidak munafik,” lanjut Nia yang sudah berancang-ancang membawa Arisan! 2 ke Hongkong International Festival 2012, juga festival di Amsterdam, Belanda.

Pada kesempatan itu, Surya Saputra yang berperan sebagai Nino mengaku pada Arisan! 2 sudah bisa beradaptasi memerankan gay karena beberapa kali riset dan dikelilingi teman-teman di dunia entertainment yang juga gay maupun heteroseks. “Saya mendapatkan pengalaman yang menarik di Arisan! 2. Di film ini mengisahkan tentang bagaimana menghargai hidup itu sendiri dan arti persahabatan,” lanjutnya.

JIBI/SOLOPOS/Eri Maryana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya