SOLOPOS.COM - Poster fuilm Comic 8 (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Kerinduan publik akan hadirnya film komedi yang segar tanpa bumbu slapstik (komedi fisik), horor, dan seks agaknya terbayar di film yang saat ini sedang booming di bioskop-bioskop Indonesia, Comic 8. Film yang tayang perdana Rabu (29/1/2014) lalu itu bahkan telah menyedot 150.000 penonton selama dua hari penayangan di sejumlah bioskop Indonesia.

Sukses film terbaru besutan Anggy Umbara itu menjadi rekor tersendiri bagi pencapian film Indonesia setahun belakangan. Debut premier Comic 8 ditonton oleh 65.000 penonton. Sebelumnya, film yang baru-baru ini mencetak sukses, 99 Cahaya Di Langit Eropa menggaet 48.000 penonton. Sedangkan film Soekarno, pada penayangan perdananya ditonton 36.000 penonton.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Produser Comic 8 dari Falcon Pictures, Frederica, menyampaikan optimisme film garapan rumah produksinya bisa melampaui sukses film Indonesia lain seperti 99 Cahaya Di Langit Eropa dan Soekarno setelah berhasil menaklukkan pemutaran perdana. Empat hari pertama kerap disebut menjadi tolok ukur untuk menakar kesuksesan film di bioskop. “Rabu mencapai 65.000 penonton, kemarin [Kamis (30/1/2014)] sampai 85.000 penonton,” ujarnya melalui Detik.com, Jumat (31/1/2014).

Menurut Frederica, antusiasme penonton yang tinggi dalam menyambut kehadiran Comic 8 direspons dengan penambahan jadwal pemutaran di sejumlah bioskop. “Sebelumnya pada premier Comic 8 diputar di 135 layar, kini setelah grafik penonton meningkat ke angka 85.000 penonton, Comic 8 diputar di 175 layar di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Frederica berharap penonton film bisa membuat film lokal berkualitas menjadi tuan rumah di negeri sendiri. “Saat ini pencapaian Comic 8 jauh melampaui film asing [kandidat Oscar] seperti American Hustle dan The Wolf of Wall Street. Film asing kalah jauh,” imbuhnya.

Tak berbeda jauh dengan kehebohan Comic 8 secara nasional, demam film yang bertabur komik (komedian Stand Up Comedy) ini turut melanda Kota Bengawan. Jika pada penayangan perdana Rabu (29/1), Comic 8 hanya diputar di tiga layar bioskop yang tersebar di XXI Solo Square, Grand 21 Solo Grand Mall, dan XXI Solo Paragon, maka mulai Kamis (30/1/2014), Comic 8 ditambah frekuensi penayangannya menjadi empat layar.

Comic 8 mengisahkan kehidupan delapan anak muda dari berbagai latar belakang budaya. Tanpa disengaja, delapan orang ini merampok sebuah bank yang sama. Film ini dibintangi delapan komik yang tengah naik daun seperti Ernest Prakasa, Babe Cabita, Arie Keriting, Kemal Pahlevi, Mudy Taylor, Fico, Bintang, dan Mongol Stres.

Film yang diprediksi menembus perolehan satu juta penonton ini turut menampilkan Nirina Zubir, Nikita Mirzani, serta Panji Pragiwaksono sebagai pemeran pendukung. Kehadiran film ini makin seru dengan dukungan cameo Coboy Junior, Laila Sari, Kiki Fatmala, Agus Kuncoro, Jeremy Teti, Hengky Solaiman, hingga Cak Lontong. (JIBI/Solopos/Detik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya