SOLOPOS.COM - Film Boyhood (9raise.org.au)

Film baru Boyhood sukses besar menyabet tiga penghargaan sekaligus di Inggris.

Solopos.com, LONDON — Film drama baru Boyhood berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus di ajang penghargaan dunia perfilman Inggris. Tak hanya filmnya, sutradara film yang dibintangi oleh Ellar Coltrane itu juga mendapat gelar sebagai sutradara terbaik tahun ini.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Ajang penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) memberikan penghargaan kategori sutradara terbaik kepada Richard Linklater pada film yang dibuatnya selama 12 tahun dengan pelakon sama. Patricia Arquette, yang memenangkan penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik untuk perannya sebagai orangtua tunggal dalam film baru Boyhood, mengatakan Linklater telah membuat cerita biasa menjadi luar biasa.

Sementara pada film The Grand Budapest Hotel membawa pulang lima penghargaan. Film tentang petugas hotel legendaris dan anak didiknya itu mendapat penghargaan untuk naskah film asli, desain kostum, desain produksi, tata rias dan rambut, serta musik latar.

The Theory of Everything berhasil mengumpulkan tiga penghargaan BAFTA, salah satunya penghargaan kategori pemeran utama terbaik yang diperoleh Eddie Redmayne.

Redmayne mendapat penghargaan untuk perannya sebagai Stephen Hawking dalam film yang juga memenangi penghargaan sebagai film istimewa itu.

Dia mengatakan Hawking dan keluarganya mendukung produksi film tersebut. Sang fisikawan juga menghadiri acara penghargaan itu dan mendapatkan tepuk tangan saat membawakan penghargaan efek visual khusus untuk film epik antariksa Interstellar.

Selain itu ada aktris Julianne Moore yang mendapat penghargaan sebagai aktris pemeran utama terbaik untuk perannya sebagai profesor linguistik yang sakit Alzheimer dalam film baru Still Alice.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya