SOLOPOS.COM - Film Filosofi Kopi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Film baru Filosofi Kopi yang diadaptsi dari novel Dewi Lestari menelan biaya hingga Rp10 miliar.

Solopos.com, SOLO – Film terbaru yang diadaptasi dari novel karya Dewi Lestari, Filosofi Kopi menelan biaya hingga Rp10 miliar. Bahkan hanya untuk persiapan, film tersebut sudah bisa untuk membuat satu buah film.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Total untuk produksi dan promo itu Rp 10 miliar,” jawab sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko, seusai Press Screening di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2015).

Film tersebut menelan biaya yang tidak sedikit lantaran harus riset besar-besaran ke banyak perkebunan kopi besar di seluruh Indonesia. Beberapa di antaranya adalah perkebunan kopi Malabar di Bandung, Jawa Barat, kopi lanang di kawasan Jember dan kopi lintong di Sumatera Utara.

Beberapa aktor dan artis ternama Indonesia didaulat membintangi film Filosofi Kopi ini di antaranya, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Julie Estelle. Belum lagi sejumlah nama lain pada pemeran pembantu, seperti Slamet Rahardjo, Jajang C. Noer, dan Tara Basro.

Walaupun dibuat dengan biaya cukup fantastis untuk film nasional pada umumnya, tim Filosofi Kopi yakin kalau filmnya bisa menembus angka jumlah penonton yang baik. “Film ini dibuat dengan penuh cinta semua orang yang terlibat. Kalau dibuat dengan cinta, mudah-mudahan hasilnya luar biasa,” harap aktris senior Jajang C. Noer sebagaimana dilansir Detik.com, Selasa (7/4/2015).

“Saya harap sih bisa nembus jumlah penonton se-Habibie & Ainun lah ya,” tambah Angga lagi sembari tertawa.

Filosofi Kopi menceritakan tentang makna kehidupan dari secangkir kopi. Nilai-nilai tersebut didapat dari perjalanan karakter Ben, Jody, dan El. Dijadwalkan Filosofi Kopi tayang 9 April 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya