SOLOPOS.COM - Adegan film Insidious Chapter 2 (collider.com)

Solopos.com, SOLO — Proyek maraton film horor besutan sutradara James Wan, Insidious: Chapter 2, akhirnya menyambangi bioskop di Kota Solo, Selasa (24/9) siang. Film ini sudah tayang perdana di Amerika Serikat, Jumat (13/9/2013) lalu. Tak lama setelah penayangan perdananya, film ini kebanjiran kritik pedas dari sejumlah kritikus.

Meskipun dihujani banyak kritik, film yang dibintangi Patrick Wilson, Rose Byrne, Barbara Hershey, Ty Simpkins, dan Steve Coulter ini, tetap menarik minat warga Solo untuk menyaksikannya. Salah satu bentuk antusiasme ini ditunjukkan para pehobi nonton bareng (nonbar) Solo yang tergabung dalam Sologoers.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Secara reguler kami menyelenggarakan nonbar satu bulan sekali. Kali ini film yang dipilih adalah Insidious: Chapter 2. Film ini yang paling layak dinantikan bulan ini,” kata Ketua Komunitas Sologoers, Dhani, ketika berbincang dengan Solopos.com, Selasa (24/9/2013) siang.

Dhani mengatakan pencinta film di Solo telah menantikan sekuel film horor ini selama dua tahun sebelum akhirnya bisa menikmatinya di bioskop. ”Sudah dua tahun kami menunggu film sekuel Insidious. [Insidious] yang pertama lalu booming banget, yang kedua ini pasti tidak mengecewakan,” harapnya.

Menurut Dhani, kritik yang telah beredar di luar negeri melalui sejumlah media tidak menyurutkan minat pencinta film horor untuk menyaksikan film ini. Sebelumnya, Insidious: Chapter 2 diprediksi kalah sukses dibanding sekuelnya.

“Kami enggak terpengaruh dengan kritik di luar. Awal kami mengunggah rencana nonbar sekuel Isidious, sambutannya selalu luar biasa. Banyak sekali responsnya. Malam ini [Selasa] kami akan nonbar bersama 50 orang dari Sologoers,” ungkapnya.

 

Ramai

Antusiasme publik menyaksikan film ini rupanya disambut pengelola bioskop jaringan 21 Cineplex. Grand 21 Solo Grand Mall memutar Insidious: Chapter 2 di satu studio dengan lima kali pemutaran tiap hari. Sementara itu, XXI Solo Square memutar film ini di dua studio dengan total 10 kali pemutaran tiap hari.

Manajer Grand 21, Sriyono, mengutarakan antusiasme publik dalam menyaksikan Insidious: Chapter 2 sudah terlihat sejak dua pekan lalu ketika film ini belum masuk ke Indonesia. “Dulu ketika film ini masih premierre di Amerika Serikat, sudah banyak sekali masyarakat yang menanyakan film ini,” katanya.

Menurut Sriyono, banyak orang yang sudah memesan tiket untuk menonton pemutaran perdana Insidious: Chapter 2 di Grand 21. “Dalam tiga kali penayangan dengan kapasitas 229 kursi, film ini sudah ditonton 276 orang. Ini cukup banyak, karena pemutaran film pada siang hari biasanya sepi. Penonton film horor biasanya memilih jam tayang malam hari,” ungkapnya.

Sekuel Insidious ini mengisahkan teror yang terus melanda keluarga Lambert. Teror yang lebih menakutkan kembali mengintai setelah keluarga ini menyadari perangai Josh Lambert (diperankan Patrick Wilson) mulai tidak lazim. Perangai Josh berubah setelah menyelamatkan putranya, Dalton (diperankan Ty Simpkins).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya