SOLOPOS.COM - Ilustrasi bangkai kapal di dasar laut (Mentalfloss.com)

Film baru karya produser film Titanic mungkin akan segera hadir. Menariknya, ia tertarik dengan bangkai kapal kuno yang tenggelam di perairan Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Kapal ternama Flour de Lamar kini tengah dicari-cari oleh para pemburu harta karun dari seluruh dunia. Kapal kuno berbendera Portugal itu diyakini memiliki harta karun cukup banyak. Tak hanya itu, produser ternama film Titanic juga berencana akan membuat film yang bercerita tentang kapal Flour de Lamar.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Kira-kira kapal itu sudah ada rencana oleh produser film Titanic untuk memfilmkan,” ungkap Dirjen Kelautan, Pesisir, dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Sudirman Saad saat berdiskusi dengan media di Gedung Mina Bahari III, Jakarta, Rabu (7/01/2015).

Sebelum dilakukan reka ulang dan pemutaran film baru, Saad menuturkan sang sutradara menginginkan untuk mensurvei terlebih dulu kapal tersebut. Bahkan kalau perlu, kapal ini rencananya juga ingin diangkat agar dapat mengetahui fisiknya. Kapal ini juga dilirik pihak National Geographic Channel untuk difilmkan.

“Mereka [produser film Titanic] ingin mensurvei dan mengangkat. Selain itu National Geographic juga sudah mengajukan proposal untuk diangkat. Sejarah kapal itu nilai ekonominya sangat besar,” katanya sebagaimana diberitakan Detik.com, Rabu (7/1/2015).

Di tempat yang sama, Direktur Pesisir dan Lautan KP3K KKP, Eko Rudianto, mengungkapkan kapal Flour de Lamar tenggelam di laut perbatasan antara Medan dan Aceh. Kapal ini memiliki cerita romansa percintaan bangsa Portugis pada saat itu.

“Pokoknya ceritanya ngetop. Seperti Titanic, ada dramanya,” ujar Eko terkait rencana pembuatan film baru yang akan dibuat produser film Titanic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya