SOLOPOS.COM - Taken 3 (Youtube.com)

Film box office Taken 3 berhasil menjuarai box office di Amerika Serikat dan Kanada.

Solopos.com, SOLO – Film box office Hollywood yang dibintangi oleh Liam Neeson, Taken 3 berhasil menduduki peringkat pertama bioskop Amerika Serikat dan Kanada. Taken 3 yang dirilis, Jumat (9/1/2015), memperoleh US$40,4 juta atau Rp504,3 miliar dari penjualan tiket selama akhir pekan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Film Hollywood box office berbiaya US$48 juta atau Rp599,2 miliar ini melebihi ekspektasi 20th Century Fox dan Box Office Mojo yang meramalkan akan mendapat US$28 juta atau Rp349 miliar pada pekan pertama pembukaan. President Distribusi Domestik Fox Chris Aronson mengatakan perolehan ini disebabkan oleh popularitas tokoh Bryan Mills yang disebutnya menarik bagi pria maupun wanita. Selain itu, merilisnya setelah gempuran film akhir tahun juga cukup membantu.

Film box office Taken 3 menceritakan petualangan mantan agen CIA Bryan Mills (Neeson). Mills dikejar karena disangka melakukan pembunuhan.

Diberitakan Antara, Senin (12/1/2015), film Selma berada di urutan kedua dengan pendapatan US$11,3 juta atau Rp141 miliar selama akhir pekan lalu. Film berbiayaUS$20 juta atau Rp249 miliar ini keluar pada Desember 2014 lalu dengan pemutaran terbatas dan pekan ini merambah hingga 2.200 teater.

Film ini menceritakan perjalanan Martin Luther King Jr (David Oyelowo) pada tahun 1965 dari Selma ke Montgomery, Alabama untuk memperjuangkan hak pemilih kulit hitam. Film yang masuk nominasi Golden Globe 2015 kategori Drama Terbaik ini diproduseri oleh Oprah Winfrey, yang juga bermain dalam film tersebut.

Posisi ketiga ditempati oleh Into The Woods dengan perolehan US$9,8 juta atau Rp122,3 miliar. Film yang dibintangi Emily Blunt dan Meryl Streep ini sekarang meraih total US$105 juta atau Rp1,3 triliun sejak keluar pada Natal lalu. Sementara itu, The Hobbit: The Battle of The Five Armies menghasilkan US$9,4 juta atau Rp117,3 miliar setelah berhasil menjadi juara selama tiga pekan berturut-turut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya