SOLOPOS.COM - Film Fast X. (Instagram)

Solopos.com, SOLO-Film terbaru Fast X yang diperankan oleh Vin Diesel dan Jason Momoa memproyeksikan pendapatan saat debut sebesar US$67,25 juta (sekitar Rp1 triliun) di box office domestik AS akhir pekan ini.

Film action tersebut dikabarkan Variety dan dikutip dari Antara, Minggu (21/5/2023), memperoleh US$28 juta (Rp418 miliar) pada hari Jumat dari 4.046 bioskop, dan diperkirakan akan menghasilkan pendapatan kotor lagi sebesar US$22,43 juta (Rp335 miliar) pada Sabtu (20/5/2023) dan US$16,82 juta (Rp251 miliar) pada hari Minggu (21/5/2023).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pendapatan dengan angka tersebut dinilai akan cukup untuk mengalahkan film terbaru Marvel Guardians of the Galaxy Vol. 3 dari posisi teratas. Sebab, film pahlawan super ini diperkirakan akan menghasilkan US$32,89 juta pada akhir pekan ketiga perilisannya, sehingga total Amerika Utara menjadi lebih dari US$267 juta (Rp3,9 triliun).

Proyeksikan pendapatan hingga Rp1 triliun, film Fast X diketahui menelan biaya produksi Universal sebanyak US$340 juta (Rp5 triliun) dan US$100 juta (Rp1,4 triliun) lagi untuk promosi.  Disutradarai oleh Louis Leterrier, franchise film Fast and Furious ini dibintangi oleh Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris “Ludacris” Bridges, Jordana Brewster, Sung Kang, Jason Statham, Helen Mirren, Scott Eastwood, Nathalie Emmanuel, dan Charlize Theron. Pendatang baru juga tampil dalam film ini termasuk Brie Larson, Alan Ritchson, Daniela Melchior, Leo Abelo Perry dan Rita Moreno.

Mengutip sinopsis Fast X dari berbagai sumber, film ini mengisahkan tentang konflik antara keluarga Toretto dan organisasi kriminal internasional yang dipimpin Cipher. Adapun musuh baru yang akan dihadapi oleh keluarga Dom, yaitu Dante Reyes.

Setelah mengalahkan semua musuhnya, kali ini Dominic Toretto bakal menghadapi lawan paling mematikan yang pernah dihadapi. Bayang-bayang masa lalu menjadi latar belakang aksi balas dendam ini. Dante Reyes bertekad untuk menghancurkan keluarga Dom dan menghancurkan orang yang dicintainya.

Rencananya, Dante akan menghancurkan keluarga Dom dari Los Angeles hingga ke katakombe Roma, dari Brasil ke London dan dari Portugal ke Antartika. Nantinya, akan ada sekutu baru dan musuh lama akan muncul kembali. Namun, keadaan berubah ketika Dom menemukan fakta bahwa putranya yang berusia 8 tahun adalah target utama pembalasan Dante.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya