SOLOPOS.COM - Film Indonesia berjudul Dilema (www.ceritamu.com)

Film Indonesia berjudul Dilema (www.ceritamu.com)

LONDON- Film produksi Indonesia “Dilema” yang bergenre drama kejahatan berhasil masuk nominasi dalam Festival Film Detektif di Moskow yang berlangsung di Moskow mulai 26 April 2012.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Dilema” bersaing dengan film unggulan dari Inggris, Lithuania, Portugal, Jerman, Itali, Republik Ceko, Iran, China, Selandia Baru, Bulgaria, Turki, Argentina Rusia dan lainnya, demikian Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, M. Aji Surya dalan keterangannya yang diterima ANTARA News London, Kamis (26/4/2012).

“Tentu saya bangga dan senang, film perdana yang saya sutradarai ini bisa masuk nominasi kancah festival internasional. Ini mendorong saya untuk berkarya lebih baik lagi,” ujar Wulan Guritno berada di Moskow bersama beberapa awak Dilema seperti Jajang C. Noer, Adilla Dimitri, Robby Ertanto dan Rahman Fajar Ardiansyah.

Film yang tergolong omnibus ini cukup unik. Terdiri atas empat cerita dengan empat sutradara terpisah namun berujung pada satu akhir bersama.

Film itu bercerita tentang sisi gelap kota Jakarta di mana orang-orangnya menghadapi masalah rumit dan saling terkait satu dengan lainnya. Ada masalah perjudian, seks, mafia, ormas hingga korupsi. Selain Adilla, sutradara lainnya adalah Robby Ertanto, Robert Rony, dan Aldi Puspoyo.

“Mungkin inilah film omnibus pertama di dunia yg disutradari empat orang dan berujung satu ending,” ujar Adila.

Lebih lanjut ia berkomentar, “Pesan film ini sederhana, yakni kebaikan dan kejahatan itu seperti penyakit yang bisa menular dari satu ke orang lainnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya