SOLOPOS.COM - Kim Jong Un dalam film The Interview (telegraph.co.uk)

Film kontroversial The Interview ternyata tak bisa sembarangan diakses. Sony hanya mengizinkan alamat protokol internet (IP) Amerika Serikat (AS) saja untuk dalam melihat video itu.

Solopos.com, NEW YORK – Film kontroversial The Interview akhirnya dirilis Sony Pictures Entertainmet via Youtube, Netflix, dan situs khusus, seetheinterview.com. Sayangnya, tak semua negara bisa mengakses film ini secara bebas.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Indonesia jadi salah satu negara yang tidak bisa menyaksikan film kontroversial ini.

Sony sebelumnya mengumumkan film ini akan dirilis via Youtube dengan tautan yang dijalankan oleh situs kernel.com.

Film ini bisa diakses melalui Youtube versi komputer pribadi (PC) maupun smartphone, Micrsosoft Xbox dan secara khusus ditayangkan di seetheinterview.com.

Pantauan Solopos.com, tayangan streaming film ini ternyata tak dapat diakses di Indonesia. Ketika di klik tautan menuju video itu, maka akan muncul peringatan, “This video is not available in your country.”

Tidak hanya di Youtube, pesan seperti itu juga terlihat di beberpa situs yang menyediakan streaming The Interview.

Di AS sendiri, film The Interview bisa dinikmati dengan cara menyewa seharga US$5,99 atau sekitar Rp75 ribu selama 48 jam. Film ini juga dapat dibeli dengan harga US$15 atau sekitar Rp 190 ribu.

Film yang di tayangkan pada Rabu (24/12/2014) sore waktu AS itu adalah film satir karya Seth Rogen dari Sony.

The Interview bercerita tentang upaya pembunuhan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un oleh dua wartawan yang direkrut sebagai agen intelijen Amerika Serikat, CIA.

Karena film tersebut, pihak Korea Utara dituduh melakukan peretasan terhadap Sony Pictures. Kerugian Sony diprediksi mencapai Rp1,2 triliun akibat tindakan peretasan tersebut.

Meski begitu, Korea Utara berulang kali melontarkan bantahan, meskipun juga memuji kelompok yang melakukan peretasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya