SOLOPOS.COM - Poster film Smile. (TechPlanet.Today)

Solopos.com, SOLO-Film bergenre thriller dari rumah produksi Paramount Pictures, Smile, berhasil mencapai tonggak box office dengan melampaui pendapatan US$200 juta di seluruh dunia.

Mengutip Variety pada Senin (7/11/2022), setelah enam pekan di layar lebar, film ini telah menghasilkan US$99,1 juta di dalam negeri dan US$103,8 juta secara internasional untuk penghitungan global US$202,9 juta. Hasil ini dinilai luar biasa karena film ini dikabarkan hanya membutuhkan biaya US$17 juta produksi.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Keberhasilan film ini di seluruh dunia yang spektakuler menunjukkan apa yang benar-benar mungkin terjadi ketika Anda menyampaikan kampanye pemasaran yang sangat lengket di atas film horor berkonsep tinggi yang dibuat dengan sangat baik,” kata presiden dan CEO Paramount Pictures Brian Robbins.

Baca Juga: Black Panther: Wakanda Forever Tayang 9 November 2022, Segera Beli Tiketnya!

Dia pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua tim yang membuat Smile berhasil meraup pendapatan US$200 juta. “Terima kasih kepada semua mitra kreatif kami, sutradara Parker Finn, para pemain luar biasa dan tim produksi, pemasaran, dan distribusi terbaik di kelasnya yang telah menciptakan pengalaman hiburan komunal yang hanya dapat ditemukan oleh penonton pecinta film di bioskop!” tambahnya.

Penjualan tiket untuk Smile juga dikabarkan sangat mengesankan karena film ini awalnya tidak diharapkan untuk diputar di bioskop sama sekali.

Film yang dibintangi Sosie Bacon (putri Kevin Bacon dan Kyra Sedgwick) sebagai terapis  ini berkisah tentang si terapis yang dihantui oleh halusinasi setelah menyaksikan seorang pasien meninggal. Tapi begitu film itu diterima secara luas dalam pemutaran uji, film ini pun akhirnya diputuskan untuk diputar di bioskop.

Baca Juga: Scream 6 Maju Tayang Jadi 10 Maret 2023

Smile juga berhasil melanjutkan pencapaian box office yang luar biasa untuk Paramount, yang telah mencetak gol pada tahun 2022 dengan Top Gun: Maverick, The Lost City, Scream, dan Sonic the Hedgehog 2.

Film horor yang disutradarai oleh Parker Finn dari Paramount, Smile telah tertawa hingga melampaui angka $200 juta di seluruh dunia. Setelah enam minggu dirilis – dan dengan penangguhan kuat yang menakutkan – pembagian hingga Minggu adalah $99,1 juta domestik dan $103,8 juta dari box office internasional dengan pendapatan global $202,9 juta.

Baca Juga: Trailer Avatar: The Way of Water Resmi Dirilis

Mengutip Deadline, Senin, hingga saat ini, 5 pasar luar negeri teratas pendapatan Smile adalah Inggris (US$ 12,5 juta), Jerman (US$11,1 juta), Prancis (US$8,7 juta), Meksiko (US$8,2 juta) dan Spanyol (US$5,3 juta).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya