SOLOPOS.COM - Poster film 3 (Istimewa)

Film terbaru 3 mengisahkan persahabatan 3 orang yang dibesarkan dalam pesantren Al-Ikhlas..

Solopos.com, SOLO – Sukses menelurkan film Comic 8: Casino Kings, sutradara Anggy Umbara siap merilis film barunya 3 (Alif Lam Mim).  Film tersebut akan mengusung genre drama action.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (1/10/2015), kisah film tersebut berkisah tentang persahabatan Alif, Lam, dan Mim yang dibesarkan di pesantren Al-Ikhlash pada tahun 2036. Alif adalah seseorang yang keras dan lurus dalam bersikap memilih menjadi polisi. Lam yang menghanyutkan menjadi seorang jurnalis, dan Mim yang memilih mendampingi gurunya membesarkan pesantren. Ketiganya dipertemukan kembali, setelah terjadi kekacauan pasca-ledakan di sebuah cafe.

Bukti-bukti aparat mengarah pada keterlibatan santri Al-Ikhlash. Alif harus menghadapi guru dan pesantren yang membesarkannya. Lam justru menemukan kejanggalan bukti yang disodorkan aparat. Lam secara intens melakukan investigasi lebih mendalam  sebagai jurnalis. Mim memilih menghadapi tuduhan aparat dan rela mengorbankan jiwanya. Ia meyakini kebenaran dan kata hatinya.

Tembok besar dan kekuatan tak tersentuh telah merusak hubungan tiga sahabat. Arus besar perubahan menyeret ketiganya dalam pusaran dan intrik kepentingan yang lebih luas, yaitu konspirasi negara.

Alif, Lam, dan Mim harus menghadapi masalah besar itu. Mereka tidak ubahnya seperti rangkaian abjad hijaiyah, yang tak lengkap kalau tidak ada bersama. Pilihan mereka, berjuang sendiri meski risikonya mati, atau saling mendukung menghadapi musuh tersembunyi.

Film 3 (Alif Lam Mim) diputar secara serentak di bioskop Tanah Air mulai Kamis (1/10/2015)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya