SOLOPOS.COM - Disney hadirkan film Coco (Inside the Magic)

Film terbaru Disney Coco akan menceritakan orang mati.

Solopos.com, SOLO – Disney-Pixar segera menghadirkan film animasi terbaru berjudul Coco. Film yang disutradarai oleh Lee Unkrich tersebut akan bercerita tentang kebudayaan Meksiko yakni perayaan Hari Orang Mati.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Unkrich memilih Hari Orang Mati karena dianggap ikonografi dan kebudayaan masyarakat yang cukup menarik. Unkrich melihat perayaan itu di mana orang hidup dan yang telah tiada berkumpul kembali dan menarik jika dijadikan sebuah karya film animasi.

“Momen tersebut merupakan sebuah perayaan yang indah,” kata Unkrich dalam rilis sebagaimana dikabarkan Okezone, Minggu (22/1/2017).

Film ini mengisahkan tokoh bernama Miguel. Ia harus menerima kenyataan di mana hidup bersama keluarga yang membenci musik, padahal ia sangat menyukainya. Ia punya cita-cita menjadi musisi terkenal, seperti penyanyi Ernesto de la Cruz.

Miguel berasal dari desa Santa Cecilia yang diambil dari nama seorang santa pelindung musisi. Miguel kemudian mengalami kejadian mistis yang mengarahkan dirinya pada sebuah daerah yang penuh dengan skeleton, Land of the Death.

Sutradara yang pernah terlibat menggarap Monsters Inc, Finding Nemo, dan Toy Story 3 itu mengambil Perayaan Hari Orang Mati karena banyak makna yang bisa dipetik. Dipastikan Coco akan membuat emosi calon penonton tersentuh.

Film Coco banyak mengambil setting kehidupan budaya Latin. Soundtrack Coco pun banyak gabungan musik asli dengan standar musik Meksiko. Film ini akan ditayangkan pada November 2017

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya