SOLOPOS.COM - Garin Nugroho digandeng Disbud Kota Joga gelar Musikal Hanacaraka. (filmfestivalrotterdam.com)

Film terbaru dari Garin Noegroho bergenre komedi.

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah lama membuat film serius, sutradara Garin Nugroho kini mulai membuat film santai, bahkan cenderung komedi. Film layar lebar ini diberi judul Aach… Aku Jatuh Cinta.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Sudah lama bikin film yang terlalu serius, untuk yang sekarang yang rileks, komedi, tragedi jadi satu. Saya tidak pernah mengambil Jogja yang satu kebudayaan, saya selalu mengambil yang multikultur,” ujar Garin Nugroho kepada wartawan belum lama ini.

Dua bintang film papan atas di Indonesia Pevita Pierce dan Cicho Jerikho didapuk jadi pemain utama dalam film garapan Multivision Plus ini. Film ini menceritakan tentang kisah percintaan dua manusia, yakni Yulia (Pevita Pierce) dengan Rumi (Cicho Jerikho) yang tumbuh sejak kecil saat mereka bertetangga. Hubungan yang unik, puitis, penuh tragedi dan komedi. Kisah hubungan mereka bertumbuh mengikuti era 70-80-90 yang membawa perubahan-perubahan gaya hidup dan ekonomi. Yulia yang mengkisahkan hubungan itu dalam buku harian, merasa perjalanan cinta mereka seperti perubahan zaman yang terjadi di Indonesia yang penuh kejadian yang tak terduga.

Dalam film ini untuk pertama kalinya Pevita Pierce dan sutradara Garin Nugroho bekerja sama dalam satu proyek.

“Iya pertama kali, ini adalah persembahan yang baru dari mas Garin juga dari aku untuk penonton-penonton dan orang-orang di Indonesia. Di Jogja itu aku sukanya jauh lebih tenang di bandingin Jakarta, makanan-makanannya lebih enak, lebih Indonesia lah,” ujar Pevita Pierce.

Hubungan asmara dua manusia di dalam tiga era, dengan trauma perkembangan zaman, dan kebangkrutan akibat globalisme ekonomi baru, menjadikan film ini layak dinanti oleh banyak penonton.

“Perubahan gaya hidup. Cerita seperti ini yang MVP Pictures belum pernah produksi. Dan yang terpenting adalah Garin berhasil meyakinkan saya menyangkut aspek komersial film yang digarapnya,” ujar Raam Punjabi

Raam Punjabi berharap produksi filmnya bisa berjalan sesuai rencana, karena MVP Pictures sudah menjadwalkan film AAJC beredar pada 2015 ini. “Ada satu lagi pertimbangan yang disadari MVP Pictures bahwa Garin memang tengah jatuh cinta. Juga rindu kehadiran penonton seperti keberhasilan komersial Cita Sepotong Roti dan Daun di Atas Bantal dulu,” tambah Raam Punjabi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya