SOLOPOS.COM - Ifan Seventeen (Ayu Abriyani K.P/JIBI/Solopos)

Film terbaru Ifan Seventeen berjudul Balada Anak Negeri.

Solopos.com, SOLO – Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen belum lama ini shooting film layar lebar terbarunya. Di dalam film yang berjudul Balada Anak Negeri itu, Ifan berperan sebagai tokoh bela diri legendaris Bruce Lee. Ia pun harus memainkan nunchaku atau dua tongkat pendek yang dihubungkan oleh rantai atau tali yang kerap digunakan Bruce Lee.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Ifan, film itu menceritakan tentang mimpi dua orang perempuan dan satu laki-laki saat masih anak-anak. Salah satu perempuan itu percaya jika ayahnya ada hubungan saudara dengan Shahrukh Khan, pemain film terkenal dari India.

Sementara, satu pemeran perempuan lainnya percaya jika ayahnya masih saudara dengan Rhoma Irama. Di sisi lain, pemeran laki-laki dalam film itu percaya ayahnya merupakan reinkarnasi tokoh kung fu Bruce Lee. “Tapi, di film itu saya hanya shooting selama satu atau dua jam. Saya juga tidak melakukan latihan khusus karena hanya menjadi peran pendamping,” katanya saat dijumpai Solopos.com sebelum manggung dalam sebuah acara di The Park Mall Solo Baru, belum lama ini.

Namun, terkait cerita utamanya, Ifan mengatakan film itu mengangkat tentang kebudayaan Minang karena lokasi shooting berada di Gunung Kerinci yang berada di perbatasan Jambi dan Padang. Film itu, lanjut dia, bergenre komedi anak muda yang akan dirilis tahun ini.

Selain bermain di film itu, ia bersama grup bandnya Seventeen juga membuat soundtrack film tersebut. Seventeen mengaransemen lagu Rhoma Irama berjudul Kegagalan Cinta yang begenre dangdut menjadi pop rock sesuai genre mereka.

“Agak susah juga mengubah lagu dangdut menjadi pop rock. Terutama di bagian cengkoknya. Tapi, kami berupaya mengaransemen lagu itu dengan rasa Seventeen yang memasukkan sedikit unsur dangdutnya agar tidak mengubah esensi lagu,” tuturnya yang gemar mengenakan kacamata hitam ini. Menurutnya, hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Seventeen untuk berkarya dalam dunia musik.

Meskipun Ifan kerap mendapat tawaran shooting, dia mengaku tidak ingin berpindah haluan. Ia tetap fokus pada Seventeen, sedangkan main film merupakan pekerjaan sampingannya.

“Selain main film layar lebar, saya juga masih shooting beberapa film televisi [FTV] yang bersegmentasi anak muda. Tapi, main di film hanya sampingan saja. Fokus utama saya tetap di Seventeen karena dalam waktu dekat kami akan mengadakan tur di 17 kota di Indonesia. Trfagn seur itu untuk merayakan ulang tahun ke-17 grup band Seventeen,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya