SOLOPOS.COM - Cover Film Habibie Ainun (Dok/JIBI/Solopos)

Film terbaru Habibie dan Ainun akan hadir dalam bentuk trilogi.

Solopos.com, JAKARTA – Film Habibie dan Ainun akan berlanjut dalam bentuk trilogi. Film ini nantinya akan berfokus pada kehidupan Habibie sebelum menjadi presiden RI.  Kehidupan Habibie selama di Jerman serta perjuangannya yang diharapkan dapat menjadi inspirasi juga akan dibeberkan dalam film tersebut.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Ini reboot karakter Rudy muda saat di Jerman dan perjuangannya. Banyak inspirasi, from zero to hero,” kata produser Manoj Punjabi dalam jumpa media mengenai Rudy Habibie di Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut sebagaimana diberitakan Antara, Manoj mengatakan cerita untuk film yang kembali dibintangi Reza Rahadian itu telah digodok selama setahun. Dari perbincangannya bersama Habibie, ia mengaku banyak hal menarik yang tidak ditemuinya dalam buku. Perpaduan kisah dalam buku dan yang diceritakan langsung dari mulut Habibie akan dituangkan dalam film trilogi tersebut.

Habibie membandingkan kisah James Bond yang dibuat lebih dari 20 film dalam kurun setengah dekade. Meski fiksi, kisah itu bisa terus bergulir hingga diperankan oleh enam aktor berbeda. Dia meyakini kehidupannya yang telah berlangsung nyaris delapan dekade dapat diadaptasi menjadi lebih dari satu film.

“Ini realita, saya masih tulis, belum terbuka semua (ceritanya),” kata pria 79 tahun itu.

Hanung Bramantyo bertindak selaku sutradara, sementara skenario dikerjakan oleh Gina S. Noer. Pengambilan gambar akan dilakukan di Jerman dan kota-kota Indonesia seperti Yogyakarta, Jakarta, Makassar dan Bandung.

Film Rudy Habibie bagian pertama rencananya ditayangkan paruh kedua 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya