SOLOPOS.COM - Ihsan "Idol" (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Film terbaru Bait Surau dibintangi oleh Ihsan Idol.

Solopos.com, SOLO – Dalam tur launching film terbarunya, Bait Surau, jawara Indonesian Idol musim ketiga, Muhamad Ihsan Tarore atau yang lebih populer  dengan nama Ihsan Idol bakal sambangi Kota Solo dan Yogyakarta pada Kamis (22/10/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tak sendiri, dalam kunjungannya Kamis tersebut penyanyi yang berasal Medan ini datang berdua dengan sang produser, Anita Aulia.  Kunjungan dalam rangkaian meet and greet pertama di hall lantai 1 Paragon Mall Solo pada pukul 11.00 WIB, kemudian yang kedua di Ambarukmo Plaza Yogyakarta di hari yang sama.

Lebih dari sekadar menyapa dan foto bareng,  dalam Meet and greet yang diselenggarakan Global Citra bekerjasama dengan Solopos FM, Solo Full dan Paragon mall Solo kali ini para penggemar juga berkesempatan untuk mendapatkan secara gratis novel Bait Surau dengan cara menunjukkan tiket yang telah dibeli. Ihsan juga akan menyanyikan  beberapa  buah lagu, di antaranya adalah soundtrack film Bait Surau, di antaranya Izinkan dan Kan Ku Kenang yang liriknya ditulis sendiri olehnya.

“Bisa juga sebaliknya, beli novelnya seharga Rp45.000, dapat voucher tiket nonton gratis. Sebenarnya juga ada diskusi film, tapi karena harus buru-buru ke Jogja, jadi kami hilangkan sesi itu,” terang Tri Harjono, panitia penyelenggara dari Global Citra saat dihubungi Solopos.com, Rabu (21/10/2015).

Film drama religi produksi Synergi Pictures berdurasi 87 menit yang disutradarai K. Sastra P. ini diangkat dari novel berjudul sama, Bait Surau karya Rakha Wahyu dan Yus. R Ismail ini berkisah tentang Rommy, seorang eksekutif muda dengan segala kesuksesan dan kemapanannya, ternyatahidupnya sarat dengan kemaksiatan.

Sepeninggal istrinya, kehidupan Rommy yang diperankan oleh Rio Dewanto ini berubah. Di sebuah desa kecil pesisir pantai dimana Ramdhan tinggal bersama Abah dan Siti, kakaknya, perjalanan spiritual Rommy dimulai. Sebuah surau tua yang tak terawat, yang kemudian diperbaiki dari sisa tabungannya, dan kecelakaan laut menjelang peresmian surau menjadi bait perjalanan panjang penemuan jati diri Rommy. Penemuan yan berujung pada pertemuannya dengan Ilahi.

Dalam meet and greet tersebut Ihsan yang berperan sebagai Ramdhan akan banyak berbagi cerita seputar film religi terbarunya tersebut. Sekilas film yang juga dibintangi Rio Dewanto,  Astri Nurdin, Cok Simbara, dan Nadia Vella ini memang sederhana, namun begitu sarat makna.

Ihsan sendiri, seperti dilansir Liputan6.com tak menampik jatuh cinta dengan dunia film. Pengalaman bermain filmnya baik di Bait Surau maupun film-film sebelumnya merupakan tantangan baru baginya. Seperti diketahui, sebelumnya Ihsan telah beberapa kali berperan dalam beberapa judul film seperti Mengaku Rasul, JK, Sang Pencerah, Mati Muda di Pelukan Janda, 9 Summers 10 Autunm, dan  Air Mata Surga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya