SOLOPOS.COM - Underoos! kata yang diucapkan Tony Stark saat memanggil Spider-Man. (Istimewa/Youtube)

Film terbaru Marvel secara dramatis mengungkap kehadiran Spider-Man.

Solopos.com, SOLO – Kemunculan Spider-Man di trailer terbaru Captain America: Civil Wars terus menjadi perbincangan di kalangan pecinta film. Adegan yang hanya berdurasi tak lebih dari tiga detik itu mengungkap sejumlah kisah menarik.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Selain kostum baru dan keberpihakan Spider-Man ke kubu Iron Man, terungkap satu hal menggelikan. Sebelum kemunculan Spider-Man, Iron Man alias Tony Stark mengucapkan satu kata yang dimaknai berbeda-beda oleh penonton.

Sebagian penonton meyakini Tony mengucapkan on the roof yang berarti di atap. Kata ini mengacu pada kedatangan Spider-Man yang tiba-tiba melompat di atas Captain America.

Namun, belakangan diketahui yang diucapkan Tony saat itu adalah “underoos”. Bagi kebanyakan orang luar Amerika yang tak terlalu fasih berbahasa Inggris, tentu bertanya-tanya apa arti dari panggilan  “Underoos” itu. Ternyata “Underoos” memiliki makna yang menggelikan dan mengundang tawa, terutama jika disejajarkan dengan Spider-Man versi Civil War.

Underoos merupakan merek pakaian khusus untuk anak-anak yang diproduksi oleh Fruit of the Loom. Biasanya, Underoos yang ditujukan untuk anak laki-laki dan perempuan, terdiri dua potong pakaian untuk tubuh bagian atas dan bawah.

Iklan Underoos untuk anak-anak. (Istimewa)

Iklan Underoos untuk anak-anak. (Istimewa)

Kebanyakan, Underoos memiliki desain bergambar karakter film, komik, mainan, maupunsuperhero Amerika Serikat. Di luar superhero DC dan Marvel yang kita kenal, terdapat juga beberapa karakter seperti Darth Vader, Barbie, Gremlins, G.I. Joe, dan lain sebagainya.

Uniknya, salah satu teks bahasa Indonesia dalam trailer yang diunggah dari akun Movieclips Trailers, mengartikan Underoos sebagai ‘celana ketat’. Penerjemahan tersebut mengingatkan kita pada sebutan Reindeer Games dari Iron Man kepada Loki dalam The Avengers. Kala itu, kata Reindeer Games hanya diterjemahkan sebagai “rusa kutub”.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya