SOLOPOS.COM - The 5th Wave (www.geekynews.com)

Film terbaru The 5th Wave bercerita pengalaman Cassie Sullivan melawan alien.

Solopos.com, SOLO – Aktris cantik Chloe Moretz melakukan aksi heroik dengan melawan makhluk luar angkasa yang berniat merusak bumi. Berbagai cara dia lakukan untuk menyelamatkan para keluarga di bumi dari ancaman makhluk asing sejenis alien tersebut. Semangatnya semakin menjadi saat mengetahui adik laki-lakinya terindikasi akan menjadi korban setelah ibu dan sang ayah meninggal lebih dulu karena serangan alien.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Aksi perlawanan Chloe memang bukan cerita sungguhan. Melainkan peran yang dia lakoni saat menjadi Cassie Sullivan, 16, dalam film layar lebar The 5th Wave. Chloe menjadi buah bibir karena aksi memukaunya sebagai survivor merangkap pejuang pasca-dunianya diinvasi alien tersebut.

Film adaptasi novel laris karya Rick Yancey tersebut diproduksi Columbia Pictures. Video trailer-nya dirilis oleh Sony Pictures Entertainment beberapa waktu lalu. Cuplikan adegan pertama video trailer tersebut diawali aura kebahagiaan keluarga Cassie. Saat berada di sekolah, Cassie, tanpa sengaja melihat berita tentang sebuah benda luar angkasa misterius yang sedang beredar di bumi. Tiba-tiba lampu sekolah mati dan muncullah pesawat luar angkasa yang melayang di halaman luar sekolah.

Dilansir dari portal berita online EW.com, setelah adegan pertama, berbagai aksi teror lainnya mulai bermunculan. Alien menyerang manusia melalui lima tahap. Pada tahapan pertama film ini menggambarkan bumi pada zaman batu. Selanjutnya, terjadilah tsunami besar yang membunuh seluruh penduduk. Adegan selanjutnya menyuguhkan cerita tewasnya manusia karena wabah besar.

Selanjutnya alien menjadikan raga manusia sebagai wabah. Cassie semakin bersemangat untuk melawan si alien, terutama adiknya, Sam. Perjuangannya menyelamatkan sang adik sungguh dramatis. Ia hampir mati dalam perjalanan menemui adiknya di Kamp Haven.

Ia terluka dan terpuruk dalam sebuah mobil yang tak lagi berfungsi di tengah suhu dingin dan badai salju. Bahkan ia sempat berharap mati, agar punya alasan untuk tidak menepati janjinya bertemu Sam. Di tengah kondisi itu Cassie dipertemukan dengan pemuda misterius bernama Evan Walker.

Rick dalam sebuah wawancara eksklusif dengan portal online EW.com menceritakan bagaimana novel garapannya terlihat hidup dan dramatik. Ia menggabungkan nilai-nilai kemanusiaan dan pengetahuan umum dalam karyanya tersebut sehingga terlihat hidup. Dalam wawancara tersebut dia mengaku sangat mengapresiasi dan tertarik jika buku best seller itu difilmkan.

Setelah The 5th Wave, dua novel lainnya berjudul The Infinite Sea dan The Last Star menjadi bagian dari trilogi ini. “Ada dunia buku dan dunia film. Saat ini Cassie hidup di dunia buku, aku sangat tertarik juga dengan perpindahan dia untuk dunia kedua [film],” katanya.

Deretan artis seperti Nick Robinson, Ron Livingston, Maggie Siff, Alex Roe, Maika Monroe, artis cilik Zackary Arthur, dan Liev Schreiber turut meramaikan film ini. Dikutip dari website film, IMDB, film disutradarai oleh J Blakeson dan dirilis 22 Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya