SOLOPOS.COM - Artis pendatang baru Refal Hady (kiri) dan Sheryl Sheinafia menyapa penggemar saat Meet and Greet Galih & Ratna di Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (14/3/2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Film terbaru Galih & Ratna dipromosikan kepada publik.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kisah dua sejoli Galih dan Ratna dalam film Gita Cinta dari SMA garapan Arizal sempat dinobatkan sebagai film terlaris pada 1979. Kala itu, artis Rano Karno dan Yessy Gusman sebagai pemeran utama menjadi primadona. Soundtrack film yang dinyanyikan mendiang Chrisye, Galih dan Ratna, pun laris diputar di mana-mana.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sutradara muda Lucky Kuswandi, 36, kembali menghidupkan kisah kasih dua sejoli tersebut dalam produksi layar lebar. Memilih judul Galih & Ratna, film ini dibikin versi anyar dengan pemeran utama dua artis pendatang baru Refal Hady sebagai Galih dan Sheryl Sheinafia sebagai Ratna.

Saat menikuti meet and greet di area Foodcourt Hartono Mall Solo Baru di Grogol, Sukoharjo, Selasa (14/3/2017), Refal mengatakan Galih & Ratna sedikit berbeda dengan Gita Cinta dari SMA. Tetapi kedua film memiliki benang merah yang sama yakni mimpi sepasang anak remaja yang terhalang tuntutan zaman.

Refal mengaku sempat merasa terbebani saat diminta memerankan sosok Galih, mengingat karakternya sangat fenomenal. Refal banyak melakukan observasi dengan menonton ulang film sebelumnya dan berdiskusi dengan Rano Karno untuk menghidupkan sosok Galih.

Pengambilan gambar dilakukan selama 15 hari di Jakarta dan Bogor dengan setting bergaya klasik. Tak hanya bicara soal cinta, Galih & Ratna juga membahas mimpi-mimpi anak muda dan optimisme untuk meraihnya.

“Ingat ya nonton film ini. Ini enggak hanya cinta-cintaan kok. Banyak petuah yang kalian dapatkan. Soal mimpi-mimpi anak muda,” kata Refal.

Sementara, Sheryl dalam jumpa pers juga mengaku sempat terbebani dengan kesuksesan film sebelumnya. Beruntung sepanjang proses shooting sutradara dan para kru sering memberinya masukan, terutama para artis senior yang ikut terlibat dan pernah menyaksikan euforia Gita Cinta dari SMA.

“Kami berangkat dari posisi yang sama. Memerankan drama film yang ikonik. Ini sangat susah. Tetapi kami sering berdisuksi maupun observasi,” kata dia.

Saat ditanya soal pengalaman menarik, pemeran Ratna milenial ini mengatakan semua proses menarik. Salah satu pengalaman yang paling ia ingat adalah ketika diminta memerankan Ratna yang sedang tidur sampai ngiler.

“Saya sampai ngiler beneran itu,” selorohnya sambil tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya