SOLOPOS.COM - Star Wars The Force Awakens (www.ibtimes.co.uk)

Film terbaru Star Wars: The Force Awakens berhasil menjadi box office hingga Jumat (18/12/2015).

Solopos.com, SOLO – Film terbaru Star Wars: The Force Awakens berhasil meraup sekitar US$250 juta di box office film global hingga Jumat (18/12/2015) dan berada di jalur pemecahan rekor pendapatan akhir pekan penayangan perdana terbesar di Amerika Serikat dan Kanada.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut laporan Walt Disney Co, Sabtu (19/12/2015), film fiksi ilmiah Star Wars ketujuh itu diproyeksikan mengumpulkan hasil penjualan tiket mendekati US$220 juta setara Rp3 triliun di Amerika Serikat dan Kanada hingga Minggu, mengalahkan rekor pendapatan US$208,8 juta dari Jurassic World pada Juni 2015.

Star Wars: Force Awakens mulai tayang di seluruh dunia pada Rabu (16/12/2015). Hingga Jumat, hasil penjualan tiketnya mencapai US$129,5 juta atau Rp1,7 trilun, mencetak rekor pendapatan hari pemutaran perdana di Inggris, Jerman, Australia, Brazil, dan negara lain.

Film itu sekarang tayang di seluruh pasar kecuali Yunani dan India, yang akan mulai menayangkannya pada 24 Desember 2015, serta Tiongkok yang akan menayangkannya pada 9 Januari 2015. Tiongkok adalah pasar film terbesar kedua di dunia.

Dilansir Antara dari Reuters, Force Awakens berpeluang menjadi film dengan pendapatan kotor terbesar sepanjang masa menurut sejumlah analis.

Rekor terkini dipegang oleh Avatar yang menghasilkan US$2,8 miliar arau Rp38,8 triliun dari seluruh dunia setelah diluncurkan Desember 2009.

Film yang disutradarai oleh J.J. Abrams itu mendapat rating positif 95 persen di laman pengulas Rotten Tomatoes. Para penonton memberikan rating A dalam survei jajak pendapat Cinemascore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya